• Headline

    Bima Janjikan Guru Honorer Jadi PNS

    Oleh : Rizki Mauludi15 Juli 2018 15:44
    INILAH, Bogor - Wali Kota Bogor Bima Arya menyatakan siap memperjuangkan nasib para guru honorer Kota Bogor yang menginginkan adanya pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal tersebut diungkapkan Bima dalam acara Halal Bihalal bersama Forum Komunikasi Honorer Kategori 2 (FKHK2) di Aula kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor pada Sabtu (14/7) .

    Kegiatan halal bihalal dihadiri 325 honorer K2 yang terdiri dari guru, staff Tata Usaha (TU) dan penjaga sekolah. Ratusan honorer K2 mengeluhkan sistem penggajian mereka yang kerap dibayarkan tiga bulan sekali menunggu dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

    Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, sebelum pengangkatan guru honorer menjadi PNS, akan ada honor bagi honorer K2 dengan besar yang belum bisa dipastikan. Dirinya pun menegaskan akan terus memperhatikan kesejahteraan honorer, karena saat ini sedang berkoordinasi dengan Kemenpan RB agar honorer K2 bisa diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

    "Saya tidak akan cuek dengan semua aspirasi dari para tenaga pendidik. Apa yang bisa saya lakukan, akan saya lakukan, karena mereka adalah ujung tombak suatu daerah dibidang pendidikan," ungkapnya.

    Sementara itu, Ketua FKHK2 Ade Ismail mengatakan, aspirasinya kepada wali kota agar Honorer semakin diperhatikan kesejahteraannya. Pasalnya saat ini gaji honorer masih di bawah Rp 1 juta atau paling besar hanya Rp 800 ribu. Sementara gaji tenaga kebersihan sudah ada di angka Rp 1,8 juta.

    "Gaji honorer itu kan dari dana BOS. Kadang menerima gajinya tiga bulan sekali. Dengan pendapatan jauh di bawah standar Upah Minimum Karyawan (UMK)," ungkapnya.

    TAG :


    Berita TERKAIT