• Headline

    Polisi Ringkus Tersangka Bandar Narkotika dan Penjual Miras Oplosan

    Oleh : Reza Zurifwan10 Agustus 2018 17:29
    INILAH, Bogor - Satnarkoba Polres Bogor dibantu Polsek Cisarua meringkus belasan tersangka bandar narkotika jenis ganja dan sabu. Para bandar narkotika ini diamankan di tempat dan waktu yang berbeda-beda.

    Kasatnarkoba Polres Bogor AKP Andri Alam mengatakan dalam rentang 10 hari di bulan Agustus ini, ada 12 orang tersangka bandar narkotika yang ditangkap oleh kepolisian.

    "Tersangka pelaku bandar ganja yang kami amankan ada 6 orang yaitu WS, IJK, GN, AS, SO dan TS. Sedangkan bandar sabu pelaku yang kami amankan ada 5 yaitu SG, YS, AD TS dan DD," kata AKP Andri Alam kepada wartawan, Jumat (10/8).

    Dia menerangkan dari tangan para tersangka bandar narkotika ini, kepolisian juga mengamankan barang bukti sabu dengan berat 131.95 gram dan ganja dengan berat 1.326.61 kg.

    "Para tersangka pelaku bandar narkotika ini akan dikenakan pasal pengedar narkotika yaitu pasal 114 (1), 112 (1), 111 (1), 127 (1) UU RI NO 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal 8 tahun maksimal 15 tahun atau penjara seumur hidup dan pidana denda minimal Rp 1 M maksimal Rp 10 M," terangnya

    Selain mengamankan tersangka pengedar atau bandar narkotika, kepolisian juga mengamankan tersangka pedagang minuman keras (miras) oplosan yang menyebabkan salah satu peminumnya meninggal dunia.

    "Miras oplosan ini tidak layak komsumsi dan membahayakan kesehatan nyawa orang lain dan itu terbukti dengan adanya korban yang meninggal dunia sehabis minum miras ini," ujar Kapolsek Cisarua Kompol Nur Ichsani.


    TAG :


    Berita TERKAIT