• Tenaga Kependidikan Dapat Perhatian Lebih

    Oleh : ule13 Juni 2017 20:43
    INILAH, Jakarta - Direktorat Sumber Daya Iptek Dikti (SDID) Kemristekdikti meluncurkan Sistem Informasi Manajemen Tenaga Kependidikan yang bertujuan untuk menampung data tenaga kependidikan yang ada di universitas.

    Direktur Jenderal SDID Kemristekdikti Ali Ghufran Mukti mengatakan, peluncuran sistem ini dilatarbelakangi karena dulu tenaga kependidikan tidak begitu diperhatikan. Padahal peranan mereka dalam keberlangsungan kegiatan belajar mengajar sangat penting.

    Ghufran menjelaskan, para tenaga kependidikan ini juga membutuhkan benchmarking yang jelas. Sehingga akan menunjang karir dan memperkuat keahlian mereka.

    "Kita ingin ada tenaga kependidikan seperti pranata laboratorium pendidikan, pustakawan, operator, dan administrator mendapatkan perhatian lebih yaitu beasiswa Pascasarjana untuk Tenaga Kependidikan Berprestasi (Pasti)," kata Ali kepada wartawan di Jakarta, Selasa (13/6).

    Ghufran meyakini bahwa sistem informasi manajemen tenaga kependidikan akan memiliki peranan yang besar supaya tidak ada lagi perlakuan sewenang-wenang dari pihak satuan penyelenggara pendidikan.