• Program Hibah Pendidikan Bagi Mahasiswa Diluncurkan

    Oleh : mbe13 Desember 2017 10:03
    INILAH. Bandung- Pemerintah Kota Bandung meluncurkan Program Hibah Pendidikan Bagi Mahasiswa Tahun 2017 di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia, Selasa (12/12/2017).

    Program diresmikan oleh Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil. Ia menyampaikan, program itu kebijakan dari Pemkot Bandung dan DPRD Kota Bandung untuk mahasiswa dan mahasiswi warga kota Bandung dalam pendidikannya.

    Sebelumnya program ini sudah dijalankan ketika Wali Kota masih dipimpin oleh Dada Rosada. Tapi jumlah anggaran yang disediakan berbeda. Dari Rp 4 miliar saat kepemimpinan Ridwan Kamil berjumlah sekitar Rp 30 miliar.

    "Dengan jumlah yang cukup tersebut, memberikan dampak kemudahan untuk mahasiswa agar menjalankan kuliahnya semakin baik,"ujar Ridwan.

    Lanjut dia, dana tersebut sudah dibagikan rata rata sekitar Rp 4 juta sampai Rp 6 juta per orang untuk mahasiswa di 56 Perguruan Tinggi.

    "Dengan begini indeks pendidikan di Kota Bandung semakin baik. Sehingga orang berilmu makin tinggi ilmu dan semangatnya,"tutur Ridwan.

    Ditambahkan Ridwan, selain program tersebut, kota Bandung pun terus berkontribusi dalam meningkatkan pendidikan yang bermutu. Di antaranya ada Program Kartu Bandung Juara di mana warga yang tidak mampu dibiayai oleh pemerintah kota Bandung seperti pembelian sepatu, seragam dan keperluan sekolah lainnya.

    Sementara itu menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana, Program tersebut merupakan upaya baik yang dilakukan oleh pemerintah kota Bandung agar pendidikan di kota Bandung semakin baik.

    Lanjut dia, penyerahan hibah menunjukan akuntabilitas bahwa yang diberikan oleh pemerintah dikucurkan secara objektif dan dimanfaatkan oleh mahasiswa.

    "Maka dari itu, untuk mahasiswa dan perguruan tinggi di Bandung yang mendapat hibah harus bisa memanfaatkan sebaik mungkin,"tutur Elih.

    Dirinya berharap, hibah yang diberikan menjadi bagian bentuk perhatian pendidikan agar di kota Bandung lebih maju.

    "Dengan hibah tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, insya Allah bisa menghasilkan SDM yang terdidik."pungkasnya.


    TAG :


    Berita TERKAIT