• Pentingnya Interaksi dalam Keluarga

    Oleh : redaksi20 Desember 2017 12:39
    Istimewa
    INILAH, Bandung-Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung pada Selasa (19/12/2017) tidak saja menghadiri rangkaian kegiatan Apresiasi Pendidikan 2017, tapi juga mengikuti Seminar Nasional Peningkatan Peran Keluarga Dalam Menumbuhkan Karakter dan Budaya Prestasi Anak, di GOR Pencak Silat,Sport Jabar Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik Kota Bandung.

    Pada seminar ini hadir beberapa narasumber, diantaranya : Dr. Sukiman, M.Pd; Dr. Elih Sudiapernana, M.Pd., Agus Komarudin, M.Si dan Pathah Fajar Mubarok.

    Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Dr. Elih Sudiapermana, M.Pd., sebagai salah satu narasumber di kegiatan tersebut, memaparkan dalam keluarga antara laki-laki dan perempuan harus bisa berinteraksi, baik itu dengan keluarga besar ataupun keluarga inti.

    Kemudian dirinya menambahkan orang orang yang bergerak di bidang pendidikan pun, dalam hal ini " contohnya, Kasi Kesiswaan harus belajar menganalisis bagaimana memilih keluarga siswa/i yang cuek dan mana yang tidak. Setelah itu coba bangun relasi dengan keluarga tersebut agar keluarga yang cuek dapat berinteraksi dengan keluarga lainnya.

    Bukan hanya Kasi Kesiswaan saja yang harus bisa menganalisis, tapi para pendidik juga harus bisa mencermati bagaimana hubungan antara orang tua dan anak. Hubungan serta interaksi baik antara keluarga dan anak ini akan membangun keinginan anak menjadi anak berprestasi. [adv]

    TAG :


    Berita TERKAIT