• Disdik Gelar Apresiasi Pendidikan Kota Bandung 2017

    Oleh : mbe20 Desember 2017 08:07
    INILAH, Bandung- Dinas Pendidikan Kota Bandung menyelenggarakan Penganugrahan Apresiasi Pendidikan, Launching Sakoja & Hari Guru Untukmu Negeri Kota Bandung yang dikemas dalam Apresiasi Pendidikan Kota Bandung 2017.

    Apresiasi bertempat di Youth Centre Sport Jabar Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik Selasa (19/12) dibuka oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Dan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Dr. Elih Sudiapermana, M.Pd. membacakan laporan kegiatan.

    Ridwan Kamil mengatakan sangat bangga dengan pendidikan di Kota Bandung karena indeks pendidikan Kota Bandung sudah mencapai 80%. Selain itu Wali Kota menyampaikan dalam bidang pendidikan harus dikuatkan segi religinya. Karena di zaman yang modern ini semakin banyak moral yang tidak sesuai dengan norma masyarakat.

    “Tingkat religi harus ditingkatkan karena Agama adalah benteng terakhir dari sebuah bangsa” tutur Kang Emil.

    Kang Emil juga mengajak seluruh jajaran untuk meniatkan segala bentuk kegiatan sebagai ibadah. “Semua harus diniatkan karena ibadah seperti tertulis dalam Quran Surat Az Zariyat Ayat 56 yang artinya ‘Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku'” ungkapnya.

    Sekolah pun harus menjadi sekolah yang kekinian dengan mengikuti zaman. Anak-anak Bandung wajib minimal selama 15 menit membaca (literasi) sebelum Kegiatan Belajar Mengajar dimulai. Anak-anak Bandung harus menjadi bangsa yang cerdas dan religius.

    Wali Kota juga meresmikan aplikasi Sakola Juara (SaKOJA). Dalam aplikasi ini terdapat beberapa kanal di antaranya, Administrasi Pembelajaran Online, Bank Konten Ajar Digital, Bank Soal Digital, Ujian Dalam Jaringan, Supervisi Online dan Peta Kompetensi Siswa.

    Selain meresmikan SaKOJA, beberapa sekolah yang berintegrasi mendapat penganugrahan.


    TAG :


    Berita TERKAIT