• Headline

    Disdik Berharap PPDB 2018 Berjalan Lancar

    Oleh : Okky Adiana01 Juni 2018 14:09
    fotografer: Okky Adiana
    INILAH, Bandung - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar), akan melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2018/2019. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 4-8 Juni 2018

    Sekretaris Disdik Jabar, Firman Adam mengatakan, pada tahap awal, PPDB tahun ajaran 2018/2019 akan di mulai dari jalur untuk masyarakat ekonomi yang kurang mampu, warga setempat, penghargaan guru, Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), dan sekaligus untuk prestasi di dalam Provinsi Jabar.

    Sementara jalur kedua, lanjut dia, akan dilaksanakan pada 5 Juli 2018. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama kurang lebih satu minggu untuk pendaftaran jalur Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN).

    "Insya Allah ini terbuka untuk seluruh anak-anak lulusan SMP sederajat yang akan melanjutkan ke SMA/SMK dan SLB," kata Firman.

    Dia mengungkapkan, pada PPDB tahun ajaran 2018/2019, memang ada sedikit perbedaan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya mengacu pada peraturan menteri (Permen) 7 tahun 2017, sementara untuk tahun ini menjadi Permen 14 tahun 2018.

    Perbedaannya adalah, Permen 7 tahun 2017, mengenai zonasi, usia, dan nilai hasil ujian nasional, sementara Permen 14 tahun 2018 usia tidak ada dan langsung kepada NHUN, dan prestasi.

    "Itu perbedaannya. Saya pikir lebih banyak persamaannya dari pada perbedaannya," ucapnya.

    Dia berharap, PPDB di Jabar bisa berjalan dengan kondusif dan lancar. Selain itu, hal yang tak kalah pentingnya adalah, semua anak di Jawa Barat bisa melanjutkan sekolah dan semua bisa melanjutkan dari SMP ke SMA atau SMK.

    "Silahkan yang diminati sesuai dengan bakat minat masing-masing," tambahnya.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT