• Indonesia - Malaysia Dorong Generasi Muda Tekuni Bisnis

    Oleh : ule12 Juni 2017 22:38
    fotografer: Daulat Fajar Yanuar
    INILAH, Jakarta - Indonesia dan Malaysia terus melakukan komunikasi berkesinambungan untuk menggaet dan mengoptimalkan potensi investasi Malaysia di Indonesia.

    Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo yang bertindak sebagai Pejabat Penghubung Investasi untuk Malaysia mengatakan, Indonesia melalui Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dan Kementerian Perdagangan dan Industrial Malaysia telah bersepakat untuk mempromosikan dan mengimplementasikan program pemagangan di antara kedua negara dalam ranah Asia Tenggara.

    Eko mengatakan, Indonesia dan Malaysia sepenuhnya mendukung penguatan kesadaran bagi generasi muda untuk lebih meningkatkan kemampuannya di dalam bidang dunia usaha.

    "Kadin bersama lembaga pelatihan Malaysia akan bekerjasama memfasilitasi program pertukaran sarjana melalui pemagangan di perusahaan di kedua negara," kata Eko kepada awak media usai menandatangani nota kesepemahaman di Ritz Carlos, Jakarta, Senin (12/6).

    Tidak hanya melibatkan sarjana, program pertukaran itu juga turut melibatkan kerjasama dan penggabungan para ahli di sektor-sektor industri.

    Ada lebih dari 40 lembaga pelatihan dan pelaku bisnis dari Malaysia dan 30 pelaku bisnis Indonesia yang telah menyepakati program pemagangan bagi para sarjana ini.

    "Kami telah membahas tindak lanjut dari peluang kerjasama dalam proyek-proyek investasi dalam kurun waktu satu sampai tiga tahun ke depan," kata Eko.

    Sementara, Menteri Perdagangan dan Industrial Malaysia Dato Sri Mostapa Mohamed mengatakan, Indonesia memiliki peluang dan potensi bisnis yang sangat besar bagi mereka.

    Bahkan menurutnya, Indonesia memiliki peluang untuk dapat bersaing dengan Cina yang saat ini menjadi salah satu kekuatan ekonomi terkuat di dunia.

    "Makanya, kami menggalakkan potensi bisnis dan meningkatkan investasi kami di Indonesia," katanya. [jek]