• Bio Farma Berikan Fasilitas Bagi 500 Pemudik

    Oleh : Selfie Miftahul Jannah14 Juni 2017 15:46
    INILAH, Bandung - PT Bio Farma (Persero), akan mengajak tenaga " tenaga kesehatan dan juga masyarakat umum yang berada di wilayah Kota Bandung dan Bandung Barat, untuk mengikuti kegiatan Mudik Bareng BUMN bersama Bio Farma, yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2017 mendatang.

    Menurut Direktur Utama Bio Farma, Iskandar, pihaknua menargetkan akan memfasilitasi 500 pemudik, rombongan akan diberangkatkan dengan menggunakan 10 bis, dari Jalan Pasteur Bandung menuju dua kota utama di Provinsi Jawa Tengah yaitu Solo dan Semarang.

    Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemudik untuk mendapatkan aksesibilitas kendaraan mudik, dan mengurangi potensi kecelakaan yang mungkin timbul dari pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua.

    “Kami ingin para pemudik pulang ke kampung halamannya dengan perasaan nyaman, aman dan tenang, sehingga bisa merayakan hari kemenangan dengan penuh kebahagiaan lahir dan batin," beber dia, Rabu (14/6/2017).

    Sementara itu, Kepala Divisi CSR & PKBL Bio Farma, R. Herry menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan CSR di bulan Ramadhan, untuk memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat sesuai dengan arahan Menteri BUMN, serta untuk meningkatkan hubungan sosial antara perusahaan dengan masyarakat yang ada di sekitar Bio Farma.

    “Sasaran kegiatan mudik bareng ini adalah tenaga " tenaga kesehatan baik yang berada di Posyandu, Puskesmas dan untuk masyarakat umum yang berada di wilayah Kota Bandung dan Kab Bandung Barat. Dengan melampirkan persyaratan yang sudah kami tentukan. Para pemudik bisa mendaftarkan diri sampai dengan H-4 keberangkatan," ungkap Herry.

    Berikut meeupakan persyaratan mudik bareng Bio Farma yaitu, photocopy KTP, photocopy Kartu Keluarga, Surat keterangan layak dibantu oleh RT / RW & diketahui oleh Lurah & Camat setempat. Kemudian peserta mudik berhak mengajak serta anggota keluarga inti yang tercantum pada Kartu Keluarga yang terdiri dari Suami/Istri dan anak.

    Ada pula, kabupaten/Kota yang menjadi tujuan mudik yaitu, Rute Jalur Utara dengan Tujuan Akhir Semarang : Bandung - Brebes - Tegal - Pemalang - Pekalongan - Batang - Kendal - Semarang. Pemberhentian terakhir di Terminal Terboyo. Kemudian Rute Jalur Selatan dengan Tujuan Akhir Solo, Bandung - Cilacap - Purwokerto - Kebumen - Purworejo - Yogyakarta - Klaten - Solo. Pemberhentian terakhir di Terminal Tirtonadi

    Seperti diketahui, peserta tidak dipungut biaya dengan fasilitas yang terdiri beeupa Bus Executive AC, Kaos, Ta'jil dan Makanan Berbuka Puasa pada hari keberangkatan. Untuk tanggal keberangkatan akan dilaksanakan pada 22 Juni 2017 di Bio Farma, Jalan Pasteur, Bandung. [jek]