• Headline

    Libur Lebaran, Bonbin Bandung Prediksikan 30 Ribu Pengunjung/Hari

    Oleh : Doni Ramdhani19 Juni 2017 15:53
    INILAH, Bandung - Pengelola Kebun Binatang (Bonbin) Bandung terus berbenah. Menghadapi libur Lebaran mendatang, salah satu destinasi favorit ini menargetkan bisa mendatangkan puluhan ribu orang per hari.

    "Untuk libur Lebaran, kita mempersiapkan dari hari H hingga H+10. Targetnya, estimasi kita rata-rata bisa mendatangkan sebanyak 30 ribu orang/hari selama sepuluh hari," kata Humas Bonbin Bandung Sulhan Syafi'i, Senin (19/6).

    Menurutnya, kontribusi pengunjung selama libur Lebaran ini menyumbang sekitar 20% dari kunjungan sepanjang tahun. Wajar, untuk memberikan layanan prima kepada pengunjung pihaknya melakukan pembenahan dan perbaikan infrastruktur untuk memberikan keamanan dan kenyamanan.

    Dia menyebutkan, salah satu upaya untuk itu yakni pemberlakukan tiket gelang. Modernisasi tanda bukti bayar ini dilengkapi dengan sistem scanning barcode. Sistem tiket baru ini untuk menghindari kebocoran pengunjung masuk tanpa tiket.

    "Untuk tiket gelang ini kita sudah berlakukan sejak 18 Juni kemarin. Harga tiket sekarang jadi Rp40 ribu/orang," ujarnya.

    Sulhan mengaku banderol harga ini lebih tinggi. Sebelumnya, tiket ditetapkan seharga Rp25 ribu/orang. Namun, dia mengaku ada banyak keuntungan bisa didapatkan pengunjung. Sebab, tiket ini bersifat terusan. Dengan harga tersebut, pengunjung bisa menikmati banyaknya permainan yang ada tanpa harus membeli karcis tambahan.

    Selain pengunjung, pihaknya pun melakukan pembenahan pedagang. Dia mengaku, setiap pedagang tidak bisa membuka lapak di sembarang tempat yang bisa menimbulkan kesemerawutan.

    Sejumlah titik ditetapkan agar lebih memberikan keleluasaan. Lapak seluas 3x3 m itu bisa ditebus seharga Rp4 juta. [ito]