• JNE Tingkatkan Pemasaran UMKM Purwakarta

    Oleh : Doni Ramdhani10 Agustus 2017 09:41
    INILAH, Bandung - Pertumbuhan positif ekonomi digital menuntut perubahan strategi satu instansi atau perusahaan dalam berkomunikasi kepada masyarakat sebagai target market.

    Melihat potensi produk kreatif para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Jabar, JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik ingin berperan aktif untuk kemajuan pemasaran produk di era digital saat ini.

    Head of Regional Jawa Barat JNE Hardiani Apriliyanti mengatakan, merebaknya pertumbuhan e-commerce memberikan kontribusi positif pertumbuhan ekonomi. Sejalan dengan hal itu, pihaknya mengharapkan UMKM sebagai salah satu penopang ekonomi ini bisa terus mengalami pertumbuhan yang signifikan sehingga berdampak positif kepada perekonomian nasional.

    "Banyak aspek yang dapat ditingkatkan dari potensi UMKM. Salah satunya dalam pemasaran online. Untuk itu, JNE hadir dan berperan aktif dalam memberikan strategi kepada para UMKM dengan menghadirkan para pakar dan praktisi dalam berjualan online," katanya dalam rilis yang diterima INILAH, Rabu (9/8).

    Menurutnya, selain harus dapat meningkatkan daya saing dalam memasarkan produk, para pelaku e-commerce pun harus dapat juga memanfaatkan berbagai fasilitas untuk mendukung aktivitas pengiriman yang dilakukan secara maksimal. Karenanya, JNE menjalankan berbagai program yang bekerjasama dengan berbagai pihak.

    Seperti kegiatan yang digelar di Hotel Harper, Kabupaten Purwakarta. Kegiatan dihadiri lebih dari 100 peserta UMKM Purwakarta yang antusias mengikuti seminar interaktif. Kali ini, JNE menghadirkan akademisi dari Universitas Maranatha Bandung Niko Ibrahim beserta Packaging Expert Hendra Gautama Putra.

    Para pelaku UMKM itu diperkenalkan tentang pengemasan produk yang baik sehinga memiliki nilai tambah. Selain itu, mereka pun diajari cara dan strategi pemasaran online dengan menggunakan digital marketing. Tentu, mereka pun diberikan pengetahuan tentang layanan JNE dan edukasi untuk menggunakan JNE sebagai partner dalam mengembangkan usahanya di bidang jasa pengiriman.

    Sementara itu, Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara menyambut positif langkah yang dilakukan JNE ini. Dia menyebutkan, dalam upaya memajukan UMKM Purwakarta diperlukan kerja sama dengan berbagai pihak dimana salah satunya pihak swasta.

    "Kami sangat mengapresiasi dilaksanakan kegiatan yang mendukung kemajuan para UMKM. Harapannya, agar mereka dapat terus berkembang dan memajukan perekonomian di Purwakarta," ucapnya. [jek]