• Menikmati Central Park Tak Perlu ke New York

    Oleh : Inilahkoran18 September 2017 15:03

    INILAH, Jakarta " Central Park merupakan salah satu taman paling terkenal di negeri Paman Sam Amerika Serikat. Bagi anda yang ingin menikmati kawasan serupa, tak perlua jauh-jauh dating ke Amerika, kini di Indonesia tepatnya di kawasan Meikarta Lippo Cikarang taman serupa bias dinikmati.


    Central Park adalah sebuah taman umum yang sangat luas di Manhattan, New York City. Taman persegi empat dengan luas sekitar 3,41 km2 itu setiap tahunnya dikunjungi tidak kurang dari 25 juta orang.

    Selain berfungsi sebagai lahan terbuka hijau dan memenuhi kaidah ketentuan pembangunan sebuah kawasan pemukiman di kawasan Cikarang Kabupaten Bekasi, menurut Ketut Budi Wijaya Presdir Lippo Group saat bertemu dengan Inilah Koran, Central Park ini berfungsi juga sebagai daerah serapan, paru-paru hijau, kawasan aktifitas sosial warga dan kawasan rekreasi baru.


    Sejak awal pembangunan Central Park. Ruang terbuka hjjau ini didesain sebagai sebuah tempat yang nyaman dan menyegarkan untuk rekreasi pribadi maupun komunitas. Taman yang dilengkapi oleh sebuah danau yang diatur sedemikian rupa sehingga tampak selain indah juga sangat ber estetika ruang. Dilengkapi dengan sekitar 400 pohon ukuran besar sehingga suasana lebih segar karena pasokan oksigen diudara yang memadai.

    Danau Central Park yang merupakan bagian dari penghijauan, berfungsi juga sebagai reservoir air untuk kebutuhan penghuni di kawasaan Meikarta. Danau yang berdaya tampung 20 ribu meter kubik air ini dijaga ketat agar bebas polusi dan memenuhi standar kualitas air bersih.

    Seperti di Central Park New York, Dimasa depan Central Park Meikarta ini akan sangat rindang bagaikan hutan kota yang akan memanjakan siapa saja termasuk penghuni di kawasaan tersebut untuk mem-bugarkan diri dengan berolah raga di seputar Central Park atau hanya sekedar menenangkan diri dengan duduk santai menikmati pemandangan serba hijau yang tertata rapi.

    Bagi warga perkotaan seperti Jakarta dan Bandung yang penat akan lingkungan hutan beton, kemacetan tiada henti serta keterbatasan lahan hijau dan ruang public , apa yang ditawarkan oleh Central Park Meikarta ini sangatlah menarik. Oleh karenanya, tidak mengherankan jika kemudian banyak pihak yang sangat tertarik untuk menjajagi kemungkinan tinggal di kawasan Meikarta. (*)