• Escape Road di Tanjakan Emen Dibangun Tahun Ini

    Oleh : dea13 Maret 2018 20:33

    INILAH, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyebut pembangunan Escape Road di Tanjakan Emen akan dipercepat, jalan yang nantinya akan menjadi tempat larinya kendaraan saat hilang kendali ini akan dibangun tahun 2018 ini.

    "Nah InsyaAllah mendorong kita untuk mempercepat (Pembangunan) Escape Road, harus segera, pengkajiannya sedang dilakukan, eh masih dalam pengkajian, eh adalagi kecelakaan, InsyaAllah di tahun ini selesai," kata Gubernur yang biasa disapa Aher saat ditemui usai Peresmian Gedung HIK Parahyangan BPRS HIK Parahyangan, di Jalan Percobaan, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Selasa (13/3/2018).

    Selain itu, Aher menyebut pihaknya pun sudah meminta Dinas Perhubungan dan Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Jawa Barat untuk kembali mengevaluasi kecelakaan yang kembali terjadi di Tanjakan Emen, Kabupaten Subang, Senin (12/3/2018) lalu.

    "Pertama sudah meminta Dishub dan Bina Marga untuk segera cek ke lapangan,"

    Selain itu, dirinya pun menyoroti dua hal lain yang harus diperhatikan pada kasus kecelakaan yang kerap terjadi di jalan penghubung Kabupaten Bandung dan Kabupaten Subang ini. Adalah kehati-hatian supir yang terkadang ceroboh dalam memperhitungkan laju kendaraan saat menuruni turunan yang cukup panjang dan curam itu.

    "Kedua kita minta para supir untuk berhati-hati saat melewati jalan manapun, khususnya Jalan Tanjakan Emen yang dikenal jalan yang sering ada kecelakaan, saat lewat jalan itu, berhati hati langsung, kawasannya kan turun," katanya.

    Kelaikan jalan pun kata Ahet harus tetap di perhatikan oleh pemilik kendaraan, atau pengusaha angkutan umum. Karena boleh jadi saat diperiksa lebih lanjut, bisa jadi salah satunya disebabkan oleh kondisi kendaraan yang kurang laik untuk di operasikan.

    "Bisa jadi kecelakaan terjadi akibat sopir ngantuk, atau supirnya ugal-ugalan, dan juga kendaraannya tidak laik jalan, karena kalau faktor jalan, sedang bagus-bagusnya jalannya," pungkasnya.

    Untuk diketahui, kecelakaan terjadi di Jalan Raya Bandung-Subang, Cicenang, Kecamatan Ciater, Subang, kembali terjadi pada Senin (11/3/2018) siang.

    Kendaraan dengan nomor polisi E-7548-PB, yang dibawa Arif Fahruroji (32) diduga hilang kendali dan terguling sehingga menyebabkan empat orang menderita luka berat dan 12 lainnya luka ringan.[jek]

    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT