• Headline

    5 Kamar Santri Ludes Terbakar

    Oleh : redaksi16 Juni 2017 12:38
    INILAH, Cianjur- Diduga akibat arus pendek listrik lima kamar santri di Pondok Pesantren Badiattul Zariah di Kampung Pasir Santri, Desa Cimenteng, Cianjur, Jawa Barat, ludes terbakar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

    Informasi kebakaran terjadi saat sebagian besar santri sedang melakukan kerja bakti di lingkungan pesantren usai melaksanakan salat tarawih. Menjelang tengah malam, beberapa orang santri melihat asap tebal dan api keluar dari kamar santri laki-laki.

    "Api dengan cepat menjalar karena saat kejadian, angin bertiup dengan kencang ditambah bangunan kamar berdinding kayu, sehingga dengan cepat api melahat lima kamar santri hingga nyaris rata dengan tanah," kata Sekdes Cimenteng, Rudiana Nasusa saat dihubungi Jumat.

    Selang beberapa puluh menit api berkecamuk berhasil dipadamkan, sehingga tidak sampai merembet ke kamar santri putri dan masjid di bagian tengah pesantren.

    "Sebagian besar bangunan dari kayu dengan umur yang sudah tua, sehingga api dengan cepat menjalar, menjelang tengah malam api dapat dipadamkan," katanya.

    Dia menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah ditambah pakaian dan barang berharga milik puluhan santri ikut terbakar.

    "Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik sehingga api dengan cepat meludeskan bangunan dari kayu yang mudah terbakar. Dua orang santri yang berada di salah satu kamar berhasil menyelamatkan diri," katanya. [ito]