• Headline

    Jika Daniel Tak Dipilih Jadi Cagub, Kader Minta Golkar Cabut Dukungan ke RK

    Oleh : Asep Mulyana13 November 2017 17:23
    INILAH, purwakarta - Dukungan Partai Golkar mengusung Ridwan Kamil maju sebagai bakal calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 mendatang, masih menimbulkan riak. Terutama, dari para kader tingkat bawah partai berlambang pohon beringin itu.

    Seperti kali ini, para kader DPD Partai Golkar Jawa Barat mendesak supaya Ridwan Kamil segera menetapkan Daniel Mutaqien sebagai pendampingnya atau kandidat calon Wakil Gubernur Jawa Barat.

    Menurut Bendahara DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dadan Koswara, jika Ridwan Kamil (RK) tak juga menetapkan Daniel Mutaqien sebagai pendampingnya dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang, DPP harus mencabut rekomendasi tersebut. Sebab, keberadaan RK bisa jadi bahaya laten di tubuh Golkar.

    "Ketika Golkar merekomendasikan RK sebagai calon gubernur, berarti ada komitmen untuk berpasangan dengan Daniel. Dengan begitu, perlu secepatnya diputuskan agar Daniel menjadi pasangannya,"ujar pria yang juga Wakil Bupati Purwakarta itu kedapa INILAH, Senin (13/11/2017).

    Dengan kata lain, kata dia, dalam hal ini sangat diperlukan kepastian dan sikap tegas dari Ridwan Kamil untuk segera menentukan pasangan dalam kontestasi Pilgub Jabar 2018.

    Permintaan Dadan tampak bukan tanpa alasan yang kuat. Terlebih, nama lain pun sempat pula memiliki kans kuat untuk mendamping RK. Salah satunya, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzanul Ulum yang direkomendasikan PPP. [ito]