• Headline

    Turis China Pingsan di Kolam Renang Tewas

    Oleh : redaksi17 Maret 2018 12:40

    INILAH, Sukabumi - Seorang warga negara asing asal China atau Tiongkok tewas akibat tenggelam di kolam renang Hotel Inna Samudera Beach Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

    "Korban meninggal dunia setelah tenggelam saat berenang di kolam renang hotel," kata General Manager Inna SBH Dharmawel Chaniago di Sukabumi.

    Setelah dibantu rekannya yang merupakan penerjemah, korban diketahui bernama Li Yulu (31) sempat dibawa ke Puskesmas Cikakak dan RSUD Palabuhanratu tetapi nyawanya tidak tertolong Informasi yang dihimpun, korban warga Beijing bersama rekannya sempat bermalam di Inna Samudera Beach Palabuhanratu (SBH) pada Kamis (15/8). Namun sekitar pukul 18.45 WIB korban yang saat itu berenang ditemukan rekannya tidak sadarkan di dalam kolam renang.

    Pukul 23.30 WIB korban akhirnya meninggal dunia. Informasinya, korban tidak bisa berenang apalagi kedalamanan kolam renang hotel milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut sedalam kurang lebih tiga meter.

    Jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, untuk kepentingan selanjutnya. Namun demikian pihak kepolisian tetap melakukan penyelidikan terkait kasus tenggelam wisatawan asal China tersebut.

    "Untuk kasus ini kami menyerahkan sepenuhnya penyelidikan kepada pihak kepolisian," katanya.

    Keterangan yang dihimpun, korban berwisata ke Palabuhanratu dan menyewa kamar SHB bersama tiga temannya, yakni Lei Da (WNA China), penerjemah bahasa asing Armilan Soul Colondam dan seorang sopir Ricky Frans Hutauruk. Korban dan rekannya itu menyewa dua kamar di lantai lima.


    TAG :


    Berita TERKAIT