• Headline

    Granat di Garut Tak Ada Kaitan dengan Terorisme

    Oleh : Nul Zainul Mukhtar15 Juli 2018 19:39


    INILAH, Garut-Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan benda mencurigakan ditemukan warga di depan toko foto kopi pinggir Jalan Raya Cimanuk Kelurahan Jayawaras Kecamatan Tarogong Kidul merupakan bom tangan/granat nanas.

    Dia menegaskan, kendati benda tersebut sudah karatan namun masih aktif karena kuncinya masih menempel utuh. Sehingga bila dibiarkan dapat berbahaya. Terutama jika kuncinya tercabut maka dapat meledak.

    "Setelah saya lihat kemungkinan granat nanas itu sudah terkubur di dalam tanah cukup lama. Dugaan saya, benda itu ditemukan oleh masyarakat, dan mungkin tidak berani melaporkan kepada pihak kepolisian maupun TNI, lalu dibuang di pinggir jalan. Jadi saya tegaskan ! Ini tidak ada sangkut pautnya dengan terorisme. Benda itu kalau hanya dilihat seperti ini tidak berbahaya. Tapi kalau kuncinya dicabut, ya meledak," tandasnya, Ahad (15/7/18).

    Namun begitu, Kapolres mengimbau jika masyarakat menemukan benda seperti itu maka sebaiknya melaporkannya kepada pihak berwajib agar dapat segera ditangani.

    “Kami juga akan melihat CCTV milik warga yang ada di lokasi,” ujarnya.

    TAG :


    Berita TERKAIT