• Ratusan Formasi CPNS Diajukan Pemda Cirebon

    Oleh : erika15 Agustus 2018 19:53
    INILAH, Cirebon- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon mengajukan 502 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

    Diketahui, Pemkab Cirebon sebelumnya mengajukan formasi jabatan yang kosong 7.039 untuk dijadikan bahan pertimbangan kuota dalam rekrutmen CPNS di lingkungan Pemkab Cirebon. Namun, Kemenpan RB dan BKN meminta jumlah formasi yang diusulkan harus sesuai dengan jumlah PNS yang pensiun tahun ini.

    "Total 502 pegawai yang pensiun tahun ini. Usulan formasi jabatan yang kosong juga harus sejumlah ini dan sudah kami usulkan," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Cirebon, Supadi Priatna.

    Dia menyebutkan, seluruh lowongan untuk bidang kesehatan, pendidikan, dan tenaga pendukung infrastruktur. Dia pun meyakinkan, pelaksanaan proses rekrutmen CPNS di Kabupaten Cirebon akan berlangsung transparan.

    Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) pun mengajukan 435 posisi CPNS kepada Kemenpan RB tahun ini. Serupa dengan Kabupaten Cirebon, rekrutmen CPNS akan berlaku pada sektor pendidikan dan kesehatan.

    "Khusus untuk tenaga Tata Usaha (TU) di sekolah, kami usulkan juga ke Kemenpan RB. Tapi tidak dikabulkan karena guru juga bisa jadi TU," ujar Kepala BKPPD Kota Cirebon, Anwar Sanusi.

    Tes rekrutmen CPNS di Jawa Barat setidaknya akan dilaksanakan di empat daerah, yakni Kota Cirebon, Tasikmalaya, Bogor, dan Kota Bandung. Di Kota Cirebon, pihaknya menyiapkan GOR Bima sebagai lokasi digelarnya tes rekrutmen tersebut.

    Dia pun menjanjikan rekrutmen CPNS di Kota Cirebon akan berlangsung transparan bagi siapapun yang memenuhi syarat. Dia pun mengingatkan publik tak sembarangan memercayai oknum-oknum yang menjanjikan bisa meloloskan peserta sebagai CPNS.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT