• 5 Rempah Berkhasiat

    Oleh : Dadi Haryadi13 Januari 2018 07:12
    Tidak hanya sebagai bumbu masakan, rempah-rempah juga mampu menangkal beragam penyakit.

    Sejumlah rempah memiliki kandungan yang dapat memberikan perlindungan bagi tubuh terhadap beragam penyakit, bahkan penyakit yang cukup membahayakan nyawa Anda.

    Sebut saja penyakit jantung, kanker, dan diabetes. Risiko munculnya penyakit ini dipercaya dapat menurun dengan cara mengonsumsi rempah-rempah.
    Jenis rempah seperti apakah yang dibutuhkan? Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak beberapa jenis rempah-rempah di bawah ini dan khasiatnya untuk tubuh Anda.

    Kunyit
    Rempah ini juga mengandung antioksidan kuat dan sudah digunakan sebagai pengobatan selama berabad-abad oleh bangsa India dan Tiongkok. Berdasarkan studi, kunyit bisa membantu mencegah Alzheimer. Juga bisa meningkatkan imunitas tubuh, mendongkrak pencernaan, dan mengurangi risiko serangan jantung.

    Jahe
    Studi menemukan, jahe sangat manjur dalam mencegah mabuk kendaraan, terutama rasa mual. Juga mengandung senyawa anti-inflamasi yang disebut gingerol, yang bisa membantu mengurangi nyeri, memperbaiki fungsi tubuh orang-orang dengan artitis.

    Bawang Putih
    Bawang putih adalah salah satu obat flu terbaik yang sekaligus bisa meningkatkan kesehatan jantung. Ini karena bisa menurunkan kolesterol dan trigleserida.Jjuga memiliki properti anti-inflamasi. Studi telah menunjukkan, bawang putih bisa melindungi pembuluh darah dari stres oksidatif dan inflamasi

    Cabe Merah
    Cabe merah kaya akan vitamin A, dan bisa mengurangi nyeri, memerangi radikal bebas, menurunkan kolesterol, melegakan hidung tersumbat, dan mendongkrak imun tubuh. Capcaisin, senyawa di dalam cabe, bisa membantu mendongkrak metabolisme dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak.

    Kayu Manis
    Menambahkan kayu manis dalam makanan yang berkarbohidrat bisa membantu mencegah gula darah melonjak. Juga bisa membantu tubuh merespons insulin dengan lebih baik. Kayu manis juga bisa mencegah pembekuan darah, melegakan gangguan pencernaan, dan meningkatkan kesehatan jantung.