• Headline

    Atasi Insomnia dengan Cara Sederhana di Rumah

    Oleh : Jaka Permana17 Januari 2018 23:38
    INILAH, Bandung-Insomnia adalah gangguan tidur umum dicirikan oleh lelap atau kesulitan jatuh tertidur. Hal ini menyebabkan kelelahan, kinerja yang buruk, parkinson, lekas marah, depresi dan berbagai masalah lain.

    Mengutip dari boldsky, Selasa (16/01/2018), jika Anda telah terjaga, sampai kemudian Anda menderita dengan insomnia ini adalah salah satu gangguan tidur yang kurang difahami. Orang dewasa perlu rata-rata 8-9 jam tidur setiap hari pada malam hari, jika tidak terpenuhi mungkin Anda akan merasa sengsara.

    Ada dua jenis insomnia yang sering terjadi, yaitu akut dan kronis. Akut insomnia singkat dan cenderung untuk menyelesaikan tanpa pengobatan. Insomnia kronis terganggu tidur yang terjadi setidaknya tiga malam per minggu.

    Jenis insomnia kronis yang disebabkan oleh kebiasaan tidur yang tidak sehat, pergeseran larut malam, dan gangguan lainnya secara klinis.

    Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa melakukan beberapa resep yang dibuat di rumah.

    1. Ambil air panas, dan mandi dua jam sebelum tidur. Ini sangat membantu Anda untuk mengobati insomnia.

    Sebuah studi menemukan bahwa wanita dengan insomnia yang mengambil mandi air panas selama sekitar 90 menit tidur jauh lebih baik daripada mereka yang tidak.

    Mandi air panas dapat membuat Anda rileks dan menenangkan ujung saraf. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial menenangkan seperti chamomile, rosemary atau minyak lavender ke dalam air mandi.

    2. Cuka apel memiliki asam amino yang menghilangkan kelelahan. Hal ini juga membantu dalam mendobrak asam lemak yang melepaskan triptofan. Ini akan mengatur siklus tidur yang tepat.

    Campur 2 sendok teh cuka sari apel dan madu dalam segelas air hangat. Minum campuran ini sebelum tidur.

    3. Minum susu hangat sebelum tidur. Ini dapat membantu pikiran dan tubuh Anda lebih santai. Dengan minum susu, mengandung tryptophan yang dapat membuat tidur nyenyak.

    Didihkan segelas susu dan campur satu sendok teh bubuk kayu manis untuk itu. Minumlah sebelum tidur. [jek]


    TAG :


    Berita TERKAIT