• Bobotoh: Atep Pas Jadi Kapten Persib

    Oleh : Rianto Nurdiansyah09 Juni 2017 00:44
    SEBAGAI kapten di setiap tim sepak bola, tentu harus jadi orang terdepan mewakili pemain lainnya. Kini Persib Bandung kerap menjadikan Atep sebagai pemimpin di lapangan.

    Salah satu Pentolan Viking Persib Club (VPC), Agus Rahmat, menilai memang belum melihat ada sosok lain di Persib yang lebih pas menjadi kapten. Kriteria Atep sebagai pemimpin pasukan, kata Agus, sebenarnya sudah lengkap.

    "Selain Atep mau siapa lagi? Pertama Atep senior, lalu putra daerah dan pernah di Tim Nasional juga. Sudah mempunyai jam terbang yang mumpuni," ujar pria karib disapa Gusdul ini kepada INILAH, Kamis (8/6).

    Memiliki mental juara mutlak harus dimiliki seorang kapten. Menurut dia, kapten juga harus bisa memimpin di lapangan. Yang utama yaitu menyatukan visi antar pemain untuk meraih misi yang sama.

    Disinggung siapa sosok kapten favoritnya sejauh ini di Maung Bandung. Gusdul merasa Firman Utina masih di hati. "Firman Utina. Karena siapa lagi coba yang seperti itu?" ucapnya.

    Gusdul juga mengomentari soal sambutan bobotoh yang terlalu berlebihan ke Atep saat melakoni laga di pekan ke-7 Liga 1 2017. Yaitu saat Persib kalah 0-2 dari Bhayangkara FC, pekan lalu.

    Saat itu bobotoh kecewa dan beberapa memaksa masuk ke tengah lapangan di Stadion Patriot, Bekasi. Gusdul menilai, wajar jika seorang kapten yang ditekan oleh bobotoh agar mampu bangkit. Sebab kapten mewakilkan pemain yang lain.

    "Tapi kan mengungkapkan kekecewaan itu ada batasnya. Tidak dengan bahasa kasar juga cacian atau justru merugikan tim. Padahal bisa ngobrol langsung sama Atep," pungkasnya. (rianto nurdiansyah/ddy)



meikarta.. the world of ours