• Hobi Ini yang Memotivasi Made Wirawan

    Oleh : Rianto Nurdiansyah15 Juni 2017 00:39
    KIPER Persib Bandung I Made Wirawan, bercerita tentang masa kecilnya, di kala menggebu untuk menjadi pemain profesional. Pemain asal Bali ini punya hobi yang bisa membuat motivasinya terlecut. Apa itu?

    Made mengaku, saat kecil gemar mengkoleksi gambar atau poster pemain sepak bola. Wajah-wajah pemain kelas dunia itu menghiasi tembok kamarnya.

    "Saat itu sampai penuh satu dinding kamar. Potongan kecil-kecil gambar dari koran. Senang bisa lihat gambar-gambar itu," ujar Made.

    Selain dari koran, poster-poster itu dia dapatkan dari majalah juga tabloid. Made tak kehilangan akal, walaupun Harga majalah kala itu cukup mahal baginya.

    "Saya beli saja satu kilo tabloid. Saya potong bagian pemain bolanya, siapa saja dan saya tempel di dinding kamar," kata dia.

    Sebagai penjaga gawang, kini nama made cukup tenar di kancah sepak bola Indonesia. Apabila mengingat masa kecilnya itu, tak jarang Made tertawa sendiri.

    Walaupun dia tak menampik, karena hobinya itu membuat dia kian termotivasi untuk menjadi pemain beken. "Dulu berpikir apa yang motretnya masuk lapangan, tapi sekarang tahu mereka pakai alat bagus, lensa jadi gambarnya bagus," pungkasnya. (rianto nurdiansyah/ddy)



meikarta.. the world of ours