• Emil Instruksikan Pol PP Bangun Pos Pengawas PKL Bermobil

    Oleh : Admin Inilahkoran15 Juni 2017 16:27
    INILAH, Bandung - Agar tidak terjadi kucing-kucingan antara petugas dan pedagang bermobil, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil telah mengintruksikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mendirikan pos penjagaan.

    "Sudah saya rapatkan dengan Satpol. Saya minta dipasang pos Satpol di area yang banyak PKL bermobil," kata Ridwan di Grand Royal Panghegar Hotel Jalan Merdeka Kota Bandung, Kamis (15/6/2017).

    Menurut dia, aksi kucing-kucingan, tidak pernah menyelesaikan persoalan. Yang ada, petugas penegak Peraturan daerah (Perda) di Kota Bandung hanya dibuat lelah dan frustasi saja.

    "Karena kalau gayanya kucing-kucingan, saya kira nanti yang capek Satpol PP-nya. PKL hilang kalau ada Satpol, begitu pergi PKL datang lagi. Makanya harus pasang pos di daerah Jalan Dipenogoro," ucapnya.

    Ridwan akan mengecek kebenaran soal dugaan adanya pungutan yang dilakukan aparat kewilayahan kepada para PKL di kawasan Trunojoyo. Apabila dibenarkan, dirinya akan menegur keras.

    "Seharusnya tidak boleh bahwa membayar jadi pembenaran. Itu tidak boleh, masa pemerintah ikut melegalisasi pelanggaran aturan. Nanti saya selidiki dan akan saya tegur. Semua harus disiplin," ujar dia.

    PKL bermobil kian marak di Kota Bandung. Tak hanya di sepanjang Jalan Dipenogoro, PKL bermobil menjamur di beberapa sudut kota. [ito]



meikarta.. the world of ours