• Maung Bandung Jajaki Kerjasama dengan Adelaide United

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri15 Juni 2017 18:21
    INILAH, Bandung - Persib menjajaki kerja sama dengan salah satu klub asal Australia, Adelaide United. ‎Petinggi kedua klub sudah bertemu pada Selasa (13/6) lalu di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung.

    Seperti yang dilaporkan situs resmi tim Persib, jalinan kerjasama ini bermula dari hubungan bilateral antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Australia Selatan.‎

    Kedua belah pihak sudah lebih dulu menjalin kerjasama di bidang perdagangan, ekonomi, sosial, dan budaya sejak tiga tahun lalu.

    Di 2017 ini kedua pemangku kebijakan itu pun mulai merambah ke sektor olahraga dengan merekomendasikan masing-masing klub sepak bola. Persib yang sudah menjadi identitas Jawa Barat‎, Australia Selatan memiliki Adelaide United.

    CEO Adelaide United, Grant Mayer awalnya berjumpa dengan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Usai berbincang di Gedung Sate, Mayer pun lantas menyambangi Graha Persib dan bertemu dengan Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim, manajer tim Persib, Umuh Muchtar, dan Manajer Diklat Persib, Yoyo S. Adiredja.

    Dalam pertemuan ini, Mayer dan para perwakilan Persib mendiskusikan banyak hal, mulai dari kondisi persepakbolaan nasional, internal tim, pembinaan usia muda, kompetisi domestik, hingga Tim Nasional masing-masing negara.

    Zainuri pun sangat menyambut positif penjajakan kerjasama dengan Adelaide United ini. Sehingga dia berharap tim sepak bola kedua tim bisa terus bersinergi dengan masing-masing pemerintahnya, baik Jawa Barat ataupun Australia Selatan yang memang menjadi pemrakarsa program ini.

    ‎"Kita lihat perkembangan dan perjalanan ke depan seperti apa, karena kerjasama ini tetap melibatkan pemerintah provinsi Jabar dan Australia Selatan," kata Zainuri belum lama ini.

    Bentuk kerjasama antara kedua tim bisa berbentuk agenda pertandingan persahabatan di Bandung ataupun di Australia. Selebihnya, coaching clinic antara kedua tim bisa turut diselenggarakan.‎[ito]