• Headline

    Karir Bersinar, Zola Selalu Belajar dari Seniornya

    Oleh : Rianto Nurdiansyah19 Juni 2017 06:42
    INILAH, Bandung-Menjadi bagian dari tim nasional merupakan puncak prestasi bagi pemain sepak bola manapun. Namun bagi gelandang muda Persib Gian Zola Nasrulloh memperkuat timnas adalah sebagai langkah awal mendulang banyak pengalaman.

    Ya, pemain kelahiran 8 Agustus 1998 ini kini memperkuat timnas asuha. Luis Milla. Di mana satu gol internasional telah dibukukan saat timnas mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0 pada laga persahabatan, beberapa waktu lalu.

    "Ya jadi modal juga nambah pengalaman, bagus juga buat Zola nambah jam terbang," ujar Zola.

    Menimba pengalaman bisa dari mana saja. Termasuk dari seniornya. Beruntungnya, pemain-pemain senior yang memperkuat Tim Garuda, menurut Zola tak pelit ilmu. Zola banyak mendapat masukan dari mereka.

    "Di sana juga ada pemain senior sering ngobrol santai sharing bagaimana pengalaman mereka, enak-enak orangnya," paparnya.

    Selama memperkuat Tim Nasional Indonesia, mau tak mau harus jauh dari keluarga. Terakhir dia terhitung dua pekan bergabung dengan Timnas asuhan Lois Milla. Itu sebelum bermain melawan Puerto Riko dalam partai eksebishi pada 13 Juni lalu.

    "Kemarin 10 hari sekitar dua minggu gabung. Enggak kerasa, kekeluargaan di sana (timnas),juga sangat erat," pungkasnya. [jek]