• Headline

    Ayyu Bangga Disebut Jurig Persib

    Oleh : Rianto Nurdiansyah19 Juni 2017 07:44
    INILAH, Bandung-Siapapun orangnya tentu bakal tersinggung bilamana dipanggil jurig alias hantu. Namun berbeda bagi Nenden Ayyu Sosiita, dia justru bangga.

    Sebab, gadis kelahiran Bandung 24 Februari 1999 dijuluki Jurig Persib Bandung. Ayu -sapaan dia- memang sangat mengidolakan Maung Bandung.

    Sempat membuat binggung rekan-rekan kerjanya di sebuah salon yang berada di kawasan Cibaduyut, Kota Bandung. Mengigat, hanya dia yang memang 'gila' pada Persib di tempat kerjanya itu. Ayyu tak ingin ketinggalan satu kali pun laga tim jagoannya ini. Bahkan pelanggan salon pun ikut menjulukinya 'Ayu si Jurig Persib'

    "Banyak juga langganan salon nanya kenapa suka sama Persib. Ayyu bilang enggak tau soalnya udah suka dari dulu. Malahan mereka bilang jurig Persib si Ayyu-mah. Ya bangga," ungkap Ayyu.

    Dia katakan, memang sudah mengenal Persib sejak masih duduk di bangku kelas 4 SD. Itu tahun 2008 lalu. Beruntung bagi Ayyu memiliki orang tua yang juga sangat menggemari tim kebanggaan bobotoh ini.

    "Sering ada nonton bareng di rumah Ayyu jadi kan otomatis Ayyu juga ikut nonton. Terus Ayyu suka sama permainan Persib terus lama-lama semakin suka," katanya.

    Memang karena bentrok dengan pekerjaan kini dia jarang datang ke Stadion. Tapi di Bulan Ramadan kali ini menjadi berkah tersendiri bagi dia untuk mendukung tim kesayangan secara langsung. Lantaran laga kandang Persib digelar pukul 20.30 WIB. Seperti saat menjamu Persiba Balikpapan, Minggu (11/6) lalu.

    "Sekarang Ayyu makin suka bangett sama Persib walaupun jarang nonton ke stadiion karena kerja, tapi allhamdulilah kalau ada waktu pasti nyempetin ke stadion," paparnya.
    Disinggung siapa pemain favoritnya, Ayyu menyebut Febri Haryadi. Alasanya, pemain berjuluk Bow tersebut selalu tampil spartan dalam laga.

    "Seandaiinya bisa potong rambut pengenya potong rambut Bow," pungkasnya. [jek]