• Headline

    Tantan Siap Jadi Stiker Murni

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri19 Juni 2017 19:36
    ‎INILAH, Bandung - Lawatan Persib ke markas Barito Putera bukan hanya menyisakan kekecewaan lantaran takluk oleh tuan rumah. Namun, juga pengukuhan bahwa dua striker murni tim Maung Bandung akan kembali menepi.

    Sergio van Dijk yang dinilai menunjukan perkembangan selama latihan kemudian mendapat kepercayaan dipasang sebagai starter, namun rupanya hanya mampu bermain selama 12 menit saja. Dia kemudian ditarik keluar dan digantikan perannya oleh Carlton Cole‎.

    Pun begitu dengan Cole yang tak mampu berbuat banyak saat diberikan kesempatan tampil kembali oleh Djadjang Nurdjaman. Bahkan eks bomber West Ham United tersebut mengalami masalah di kakinya dan sempat ditandu keluar lapangan. Hanya saja, Cole dipaksa melanjutkan tampil hingga peluit panjang lantaran jatah pergantian pemain senior Persib sudah habis.

    Coach Djanur pun kembali menegaskan bahwa dalam lima partai yang tersisa di putaran pertama Liga 1 2017 ini dia akan memaksimalkan sosok Tantan dan Sohei Matsunaga agar menjalankan peran sebagai striker murni, guna mengisi pos di ujung tombak kesebelasan Maung Bandung.

    Kemudian Tantan pun merespon pernyataan pelatihnya tersebut dengan positif. Baginya, sinyal yang ditunjukan Djanur itu merupakan tantangan besar agar dia bisa memberikan kemampuan terbaiknya bagi tim Persib.

    "Jadi tertantang saat Persib krisis striker ingin ngasih yang maksimal,"‎ ucap Tantan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin (19/6).

    Tidak ingin banyak basa-basi, pemain asli Lembang ini pun siap bermain secara profesional saat dipercaya menjadi striker murni, walaupun selama ini dirinya kerap beroperasi sebagai pemain sayap, baik itu sektor kiri maupun kanan.

    Bahkan Tantan juga menyatakan bakal tampil total dalam setiap pertandingan Persib nantinya. Sebab, kata dia, kesempatan ini menjadi ajang pembuktian bahwa tim Maung Bandung mampu tampil garang di Liga 1 2017 meski tanpa sosok striker murni.

    "Sebagai pemain saya siap‎, setiap pertandingan siap. Sebagai pemain profesional harus mampu menjawab kepercayaan pelatih‎," ujarnya.

    Walaupun dieprcaya tampil sebagai striker murni, namun Tantan mengaku tidak ingin memikirkan untuk bisa mencetak gol sebanyak mungkin, meskipun dia juga tak menampik apabila namanya ingin turut tercatat dalam daftar pencetak gol bagi tim Persib.

    Namun pemilik nomor punggung 82 ini justru lebih mementingkan agar tim Maung Bandung bisa meraih poin penuh dalam setiap laganya di Liga 1 2017. Bagi Tantan kontribusi seorang pemain untuk timnya bukan melulu soal mencetak gol, kendati perannya adalah seorang striker.‎

    "Sebagai striker pengen cetak gol tapi saya nggak egois ga selalu berpikir ke sana, yang penting bisa berkontribusi," tandasnya. [jek]