• Headline

    Buka Bareng, VAR Panjatkan Doa Untuk Persib

    Oleh : Rianto Nurdiansyah20 Juni 2017 05:46
    INILAH, Bandung-Ada kegiatan positif dilakukan Viking Automotif Rider (VAR) dalam setiap bulan Ramadan. Tak terkecuali di tahun 2017 ini.

    Bukbar alias buka puasa bareng memang lazim dilakukan selama bulan Ramadan. Kegiatan ini dilakukan pula oleh VAR pada Minggu (18/6/2017). Bertempat di kawasan Punclut, Kota Bandung, ada sekira 200 anggota VAR yang datang.

    "Pada intinya selain buka bersama nya menjalin silahturahmi antar chapter," ujar Ketua VAR Avink, Minggu (18/6).

    Memang, kegiatan bukber ini juga dijadikan VAR sebagai media untuk kian merekatkan tali persaudaraan. Di mana, organisasi yang berinduk kepada Viking Persib Club (VPC) ini memang memiliki jumlah anggota yang cukup banyak.

    "Kita kumpul-kumpul di acara bukber ini sekalian saling memaafkan sebelum Lebaran," katanya.

    Tak hanya itu, Avink menjelaskan, tak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di mana setiap kali bukber, organisasinya selalu memanjatkan doa secara-bersama untuk Persib Bandung.

    VAR berharap tim jagoannya bisa kembali tampil menggigit, seperti kala juara di ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 lalu.

    "Terus kita doa bersama buat Persib supaya bisa terus bangkit dan juara," imbuhnya.

    Di hari yang sama, tim kebanggaanya tampil dalam partai tandang kontra Barito Putra. Demikian acara bukbar pun disambung nonton bareng.

    "Abis bukber dilanjut nobar Persib di toko Viking Persib Fanshop Jalan Banda," katanya.

    Dikatakan, 200 anggota yang hadir pada kegiatan bukber ini merupakan perwakilan dari setiap chapter. Yaitu Chapter VAR Kabupaten Bandung Barat (KBB), Cijerah, Ciumbuluit, Cianjur, Sukabumi, Mirror, Batavia, Banten, Ciamis, Batim dan VAR Racing Team.

    "Yang enggak dateng mereka bentrok sama acar bagi-bagi takjil dan bukber juga," ucapnya.

    Lebih lanjut, setelah Idul Fitri nanti VAR akan melakukan touring ke Pangandaran, pada 27-28 Juni 2017 nanti. Kegiatan touring ini memang kerap dilaksanakan VAR sekalian bersilaturahmi kepada distrik-distrik yang dilewatin
    "Sekalian silahturahmi ke distrik yang terlewati jalur ka Pangandaran. Kalau ada anak viking lain yang mau ikut juga terbuka," pungkas Avink. [jek]