• Pengunduran Jadwal Lawan SFC Tak Untungkan Persib

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri11 Agustus 2017 15:44
    INILAH, Bandung - Pengunduran jadwal pertandingan Persib melawan Sriwijaya FC dinilai tidak memberikan keuntungan bagi tim kebanggaan bobotoh. Hal ini ditegaskan caretaker tim Maung Bandung, Herrie Setyawan.

    Seperti yang dilaporkan situs resmi tim Persib, Herrie menilai perubahan jadwal lawatan ke Palembang memang berubah tanggal, namun situasinya tetap sama, di mana skuat Maung Bandung harus menjalani laga tandang di partai sebelumnya.

    Semula, Persib dijadwalkan langsung bertandang ke markas Sriwijaya FC pada 16 Agustus nanti, setelah bertamu ke Malang terlebih dahulu pada 12 Agustus. Di jadwal yang terbaru, tim Maung Bandung harus melakukan lawatan ke Stadion Gelora Bumi Sriwijaya Palembang pada 4 September, setelah melakoni laga tandang ke Persipura Jayapura pada 28 Agustus.

    "Nanti kan kita berangkat setelah dari Jayapura. Sama saja, jadi tidak beda jauh bedanya. Tapi, prinsipnya kita ikut keputusan operator liga," kata Herrie, Jumat (11/8).

    Akibat perubahan jadwal pertandingan tersebut, Persib yang sudah memesan tiket pesawat ke Palembang juga terpaksa harus menjadwal ulang penerbangannya. Selain itu, program latihan juga turut harus disesuaikan.

    Diakui Herrie beberapa program latihan tim Persib memang dipastikan bakal mengalami perubahan dalam satu pekan ke depan. Namun, sekarang ini konsentrasi menyiapkan skuat Maung Bandung untuk menghadapi Arema FC.

    "‎Sekarang fokus laga besok saja," ujar pria asal Cirebon ini memungkasi.[ito]