• Laga Ditunda, Persib Ganti dengan Uji Coba

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri14 September 2017 20:32
    PERSIB rencanakan menggelar laga uji coba akhir pekan ini, sebagai pengganti ditundanya lawatan ke markas Pusamania Borneo FC (PBFC), Sabtu (16/9).


    Laga pekan 24 Liga 1 2017 antara Borneo FC dan Persib batal digelar Sabtu (16/9) dijadwal ulang hingga waktu yang akan ditentukan kemudian. Penundaan ini diputuskan melalui surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) Nomor 299/LIB/IX/2017 perihal Penjadwalan Ulang (reschedule) Pertandingan Go-jek Traveloka Liga 1 2017 Pusamania Borneo FC-Persib Bandung.

    PT LIB merujuk pada keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI nomor 088/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017 tentang pelanggaran yang dilakukan oknum Borneo FC saat laga kandang mereka sebelumnya, yakni menjamu Bali United.

    Dengan adanya penjadwalan ulang tersebut, kedua tim masih menunggu keputusan lanjutan dari pihak PT LIB. Bagi Persib, ini merupakan kerugian. Sebab, mereka sudah siap berangkat ke Samarinda, Kamis (14/9) pagi, melalui penerbangan dari Bandar Udara Husein Sastranegara menuju Balikpapan.

    Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan, langsung menggatinya dengan latihan sore di Lapangan Lodaya, Kota Bandung. Pada akhir pekan ini, ia mengagendakan partai uji coba agar Atep dkk tetap dihadapkan pada situasi pertandingan guna mempertahankan performa pemain jangan sampai menurun.

    "Lagi diusahakan (mencari lawan) mengganti hari Sabtu masih mencari. Kita agendakan. Yang penting ada situasi pertandingan, mensiasati batalnya lawan Borneo,"‎ kata Herrie di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (14/9).

    Herrie menegaskan adanya pembatalan pertandingan di pekan ke-23 Liga 1 2017 ini tidak memberikan dampak buruk bagi pemainnya. Pembekalan selama satu pekan ini juga dinilainya tak sia-sia karena tetap berdasarkan pada program latihan.

    Lagi pula, sambung Herrie, skuat Maung Bandung juga tetap dihadapkan pada pertandingan selanjutnya menghadapi Bali United pada Kamis (21/9) di Stadion si Jalak Harupat. Tiga hari kemudian, menjamu Bhayangkara FC, Minggu (26/9).

    "Insya Allah nggak ada masalah. Tetap fokus jalanin kompetisi, kita tidak jadi lawan ini, di depan ada lagi. Program pertandingan jalan terus, sama saja kalau kita pergi ke sana kita juga harus latihan walau di Sabtu nggak ada pertandingan,"‎ ujarnya.

    Herrie ogah ambil pusing karena laga kontra PBFC batal digelar. Dia justru mengambil sisi positifnya bahwa pembatalan partai tandang ke Samarinda memberikan banyak waktu bagi skuat Maung Bandung untuk mematangkan persiapan melawan Bali United.

    Persib tentunya ingin mempersiapkan permainan dengan matang guna membayar kekecewaan kalah pada putaran pertama Liga 1 2017. Saat bertandang ke Pulau Dewata di pekan ke delapan, skuat Maung Bandung dikalahkan Bali United lewat gol tunggal mantan pemainnya sendiri, Marcos Flores.

    "Gak ada masalah, ambil positf aja, tidak untung tidak rugi, mungkin beruntung persiapan jdi panjang, lebih fokus hadapi Bali United. Kita ambil positf jalannya sudah seperti itu,"‎ tuntasnya. (ddy)

  • Undangan Terbuka KPU Kota Bandung