• Headline

    Persib Butuh Sosok Pemain Seperti Ferdinan Sinaga dan Makan Konate

    Oleh : Rianto Nurdiansyah15 November 2017 18:10
    INILAH, Bandung-Mantan Gelandang Persib Bandung, Yudi Guntara meminta skuat Maung Bandung musim depan dihuni pemain yang tidak cengeng. Artinya, bukan pemain yang berleha-leha di tengah lapangan.

    Dia memberikan contoh, pemain ngotot itu seperti Hariono, Tantan, Ferdinan Sinaga dan Makan Konate.

    "Musim depan persib harus punya karakter, dalam arti cari pemain-pemain yang mau kerja keras seperti Hariono, Tantan, Ferdinan, dan Konate," ujar Yudi.

    "Mereka pemain bagus yang mau kerja keras, bukan pemain yang cengeng stylish dan leha-leha," imbuhnya.

    Meski demikian, dia sampaikan, Persib juga patut mempertahankan beberapa pemain seniornya. Itu seperti Tony Sucipto dan Achmad Jufriyanto.

    "Mereka memang pemain tua, tapi harus dipertahankan. Bukan berarti pemain tua semuanya harus dibuang, tidak seperti itu," paparnya.

    Dewasa ini Persib memang kerap merekrut pemain jadi. Artinya, sangat jarang membina pemain muda hingga menjadi bintang.

    "Dari dulu kan Persib selalu mengontrak atau mengambil pemain yang sudah jadi," ucapnya.

    Untuk amunisi ngora, Yudi menilai, Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) hapal pemain mana saja yang harus direkrut. Memang, sejauh ini Persib hanya kerap menurunkan empat pemain muda. Sebut saja Febri Haryadi, Henhen Herdiana, Gian Zola dan Billy Paji Keraf.

    Menurut Yudi, ada baiknya pemain muda yang tak memiliki jam terbang bersama Persib untuk mencari pengalaman di tim lain. Demikian, skilnya akan terus terasah.

    "Untuk pemain muda seperti maaf, Angga, Puja, Basith harus coba main di luar biar kesempatan mainnya banyak," kata Yudi. [jek]