• Headline

    Kehadiran Mario Gomez Membawa Gairah Baru

    Oleh : Rianto Nurdiansyah04 Desember 2017 18:45
    INILAH, Bandung-Kapten Persib Bandung Atep, menilai kehadiran Mario Gomez akan membawa gairah baru untuk Persib Bandung. Diketahui, Gomez diproyeksikan sebagai juru taktik Maung Bandung musim depan.

    "Tentunya akan membawa gairah baru kepada tim," ujar Atep.

    Atep bukan kali pertama ditukangi oleh pelatih impor.Berdasarkan pengalaman, pelatih asing selalu unggul dalam kedisiplinan.

    Tak hanya itu, pemilik nomor punggung tujuh ini menilai, pelatih impor selalu menerapkan pola latihan yang tak monoton. Bisa jadi, Gomez pun seperti itu.


    "Yang pasti, setiap pelatih apalagi pelatih asing selalu menempatkan kedisiplinan dan cara juga pola latihan yang pasti akan beragam," paparnya.

    Dia berharap Gomez mampu mengkat prestasi Persib. Mengingat pelatih berusia 60 tahun tersebut pernah menuai prestasi gemilang, khususnya ketika menukangi tim asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim.

    "Siapapun pelatihnya, saya harap bisa mengangkat prestasi Persib," ucap Atep.

    Namun yang paling penting, kata dia, pelatih harus mampu mengenali karakter bermain. Demikian, akan lancar mengarungi kompetisi.

    "Dan untuk pemain, apa yang diterapkan oleh pelatih nanti seharusnya bisa dengan cepat diserap," katanya.

    Bila seperti itu, Atep yakin skuat Maung Bandung bisa menjadi tim yang kompak. Bahkan bisa ditakuti oleh musuh. Demikian Persib menjadi tim yang sukar ditaklukan.

    "Bila proses itu bisa dilewati dengan mulus, saya yakin kedepan kita bisa menjadi tim yang solid dan disegani lagi," ucapnya.

    Bukan tak mungkin, lanjut Atep, Maung Bandung kembali mendulang prestasi maksimal. Itu seperti saat meraih juara di ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Di Liga 1 2017, Maung Bandung hanya finis di peringkat ke-13.

    "Hingga akhirnya semoga kita bisa mencapai kembali prestasi yang diharapkan oleh semuanya," pungkasnya. [jek]