• Headline

    Kiper Persib Diuji Kekompakkannya Dengan Bek Baru Bojan dan Igbonefo

    Oleh : Rianto Nurdiansyah11 Januari 2018 17:01
    INILAH, Bandung-Persib Bandung berencana mencoba seluruh penjaga gawangnya di Piala Presiden 2018 nanti. Jika situasinya memungkinkan, bukan tak mungkin Persib akan melakukan rotasi di posisi kiper.

    Diketahui, Persib memiliki empat penjaga gawang, yakni I Made Wirawan, Muhammad Natshir, Imam Arief Fadillah dan pemain muda Aqil Safik.

    "Kita coba untuk siapkan semua, kalau ada kesempatan merotasi kita rotasi, kita lihat situasinya," ujar Pelatih Kiper Persib, Anwar Sanusi, Kamis (11/1/2018).

    Timnya sedang menjalani pemusatan latihan di Batam. Hanya tiga kiper yang diboyong, minus I Made Wirawan yang bergabung dengan Indonesia Selection asuhan Robert Rene Albert.

    Di Batam, Persib menjalani ujicoba sebagai pemantapan jelang turnamen dan kompetisi. Away -sapaan Anwar Sanusi- akan meninjau koordinasi penjaga gawang dengan pemain belakang.

    "Harus jadi pemahaman bagi mereka, apalagi sekarang di belakang ada pemain baru Bojan Malisic dan Victor Igbonefo," katanya.

    Musim sebelumnya, lini belakang Persib dihuni oleh duet Achmad Jufriyanto dan Vladimir Vujovic. Namun pemain terakhir memilih pindah di tahun ini.

    Karena kini diperkuat bek tengah anyar, maka butuh penyesuaian untuk membangun komunikasi.

    "Mungkin karakternya ada perbedaan, ini untuk membangun komunikasi yang bagus antara kiper dan pemain belakang," katanya.

    Mengenai kualitas kiper anyarnya, yakni Akil Safik, Away mengklaim ada perkembangan. Dia berharap performa kiper Tim Nasional U-19 tersebut terus berkembang.

    "Sejauh ini baik, artinya ada progres positif mudah-mudahan lebih baik terus," katanya.

    Away tak menampik, ada beberapa hal yang perlu Akil tingkatkan. Terutama mengenai kekuatan dan kondisi fisik.

    "Akan kita kembangkan terutama kekuatan, kondisi fisik. Ada beberapa bagian yang harus terus dikuatkan," pungkas Away.


    TAG :


    Berita TERKAIT