• Headline

    Hanya Menang Tipis, Tapi Semangat Juang Persib Kini Beda

    Oleh : Rianto Nurdiansyah12 Januari 2018 17:13
    INILAH, Bandung-Persib Bandung hanya unggul 2-1 dari PS BP Batam pada partai ujicoba di Stadion Temenggung Abdul Jamal Batam, Kamis (11/1/2017) malam. Tapi hasil tipis itu dianggap bukan masalah besar untuk skuat Maung Bandung.

    Bek Kanan Persib Supardi Nasir membeberkan, timnya memiliki tekad menang dalam setiap pertandingan, tak peduli berapapun sekornya. Karena hal tersebut yang diinginkan oleh Pelatih Mario Gomez.

    "Mau setengah kosong, yang penting menang, kalau tim ini menang, otomatis modal untuk kita, mental kita akan naik terus," ujar Supardi.

    Dalam partai ujicoba ini, Supardi dipercaya menjadi kapten. Dia ingin terus menjaga performa tim, agar tak terkalahkan di setiap laga. Tatkala menuai kekalahan ataupun hasil seri, itu tak baik untuk persiapan timnya jelang kompetisi.

    "Hal itu akan kita mulai di Piala Presiden. Dan dia (Gomez) menuntut kita mulai dari sekarang kerja, kerja dan kerja," ucapnya.

    Sebagai pemain, Supardi pun memiliki tuntutan untuk meningkatkan kualitas. Mengingat pelatih pun mengharapkan perkembangan.

    "Progresnya bisa kita lihat, bagaimana kemarin kerjanya anak-anak, fightnya anak-anak, itu hal positifnya yang bisa diambil kemarin," ucapnya.

    Persib menambah amunisi di beberapa sektor, termasuk di lini belakang. Kehadiran Victor Igbonefo dan Bojan Malisic menambah kekuatan. Namun Supardi tak menampik masih butuh koordinasi, untuk memahami satu sama lain.

    "Kita kenal Victor sudah lama, tapi di lapangan sebulan kita enggak ketemu itu ada hal yang beda dirasakan," ungkapnya.

    Supardi pernah satu tim dengan Victor Igbonefo kala memperkuat Tim Nasional Indonesia. Namun ia masih perlu mencari tahu tentang gaya bermain pemain naturalisasi berdarah Nigeria tersebut.

    "Termasuk dengan Bojan, dengan dia saya belum, karena posisi saya di kanan, dan Victor sebelah saya," katanya.

    Sebagai langkah awal, dia berkoodinasi dengan pemain yang dekat. "Pahami dulu yang dekat saya, karena yang membantu saya di kanan ini Victor nanti," pungkasnya.