• Headline

    Dapat Wejangan, Henhen Diminta Jangan Minder

    Oleh : Rianto Nurdiansyah22 Januari 2018 07:11
    INILAH, Bandung-Ada nama Henhen Herdiana selain Febri Haryadi yang kini sedang kembangkan karir bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

    Pemain muda jebolan Diklat Persib ini mendapat wejangan dari eks penggawa Maung Bandung, Nandang Kurnaedi.

    Semasa masih bermain untuk Persib, Nandang kerap di plot seperti posisi Henhen. Yaitu bek kiri.

    "Henhen harus bisa menunjukan kemampuan yang lebih besar di Timnas," ujar Nandang.

    Berbeda dengan Febri, untuk Henhen memang kali pertama bergabung dengan timnas. Diawali kala Timnas menjalani laga persahabatan kontra Islandia beberapa waktu lalu.

    Namun, Nandang mengingatkan Henhen jangan berkecil hati walaupun belum dipercaya tampil oleh pelatih Lois Milla. Yang harus diyakini, terpanggil oleh timnas maka artinya memiliki potensi untuk membawa nama Indonesia harum di level internasional.

    "Jangan minder, karena punya potensi. Terus asah kemampuan," ucapnya.

    Menurut Nandang, bukan tak mungkin kelak Henhen bisa menempati posisi inti bersama tim Garuda. Mengingat sudah memiliki modal, seringkali dipercaya tampil oleh Persib.

    " Harus yakin bisa menjadi pemain inti," katanya.

    Selain itu, Nandang pun berpesan kepada Henhen untuk membawa nama baik di level internasional. Bilamana tampil gemilang bersama timnas otomatis nama Maung Bandung pun akan terangkat.

    "Saya berpesan bawa nama baik Persib di ajang internasional," pungkas Nandang. Diketahui, Henhen bergabung dengan Timnas U-22 yang akan diproyeksikan untuk ajang Asean Games 2018.[jek]

    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT