• Headline

    Gomez: Belum Saatnya Tambah Striker

    Oleh : Rianto Nurdiansyah22 Januari 2018 08:11
    fotografer: Bambang Prasethyo
    INILAH, Bandung-Kekalahan menyakitkan dialami Persib Bandung saat keok dari PSMS Medan dengan skor 0-2 pada grup A Piala Presiden 2018, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (21/1/1) malam. Di laga ini Maung Bandung berlaku sebagi tuan rumah.

    Tak hanya itu, secara pengalaman penggawa Maung Bandung pun lebih unggul dibandingkan PSMS yang dihuni pemain muda dan 'buangan'. Apa mau dikata, gol Frets Listianto di menit-26 menggetarkan gawang M. Natsir. Dipertegas oleh gol Antoni Putro menit ke-29, menandakan skuat asuhan Djadjang Nurdjaman lebih siap dari Atep CS dengan unggul 2-0.

    Pelatih Persib Mario Gomez mengklaim anak-anak asuhnya tampil apik, khususnya pada 20 menit pertama. Gomez juga menyoroti kinerja wasit. Menurutnya gol pertama lawan berbau offside.

    "Tapi enggak apa-apa, mungkin di pertandingan sebesar ini mustahil bagi wasit tidak melakukan kesalahan," ujar Gomez usai laga.

    Gomez tak menampik kalah 0-2 sejak paruh pertama menyulitkan timnya mengejar ketertinggalan hingga akhir waktu normal. Dia tetap mengapresiasi pasukannya.

    "Saya juga bangga dengan permainan anak asuh saya karena mereka bekerja keras, berusaha menciptakan banyak peluang dan berjuang hingga akhir," katanya.

    Persib menghamburkan banyak peluang. Gomez mencatat ada sembilan ancaman ke gawang musuh yang dirancang pasukannya. Namun tak ada satu pun bola yang bisa tembus ke gawang PSMS.

    "Ketika kita kemasukan satu gol karena satu kesalahan dari wasit, gol kedua karena kesalahan kami, kita harus terus tingkatkan penampilan," ungkap pelatih asal Argentina ini.

    Ada beberapa pelajaran yang bisa dipetik di laga ini. Pertama, kurang tajamnya sektor gedor. Kedua tidak panik ketika tertinggal skor oleh lawan.

    "Kemasukan satu gol lebih dulu itu tidak apa-apa, karena punya banyak waktu untuk menyamakan kedudukan. Tapi jika kalah 0-2, kamu bisa kemasukan 3, 4 dan 5, itu tak bagus," paparnya.

    Menurut Gomez, belum saatnya Persib menambah striker agar lini depannya tambah runcing. Yang harus dibenahi yaitu memaksimalkan peluang guna tercipta banyak gol.

    "Enggak apa-apa sekarang kita harus pikirkan pertandingan selanjutnya ini penting," ucap Gomez.


    Tags :


    Berita TERKAIT