• Headline

    Bobotoh Sambut Baik Rumor Batalnya SJH Sebagai Venue Asian Games

    Oleh : Yogo Triastopo11 Februari 2018 19:58
    INILAH, Bandung - Ketua umum Bobotoh Maung Bandung Sajati (The Bombs) Nevi Efendi menyambut baik tentang kabar peluang Persib Bandung menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada kompetisi Liga 1 2018.

    Pihaknya mengatakan, kabar tersebut menjadi angin segar bagi pendukung Maung Bandung, utamanya bagi bobotoh yang notabene tinggal di kawasan Bandung Raya. Sebab, peluang dapat hadir mendukung Supardi Cs di stadion kian terbuka lebar.

    “Kalau saya pribadi senang tentunya dengan Persib bermain di Jalak Harupat, meskipun belum dapat dipastikan. Aksesnya kan tidak terlalu jauh dan besar kemungkinan hadir di setiap pertandingan kandang Persib bisa kita dilakukan,” kata Nevi kepada INILAH pada Minggu (11/2/2018).

    Secara pribadi, dia berharap agar tim kebanggaannya itu tetap bermarkas di wilayah Bandung Raya. Sekalipun harus bermarkas di luar, pihaknya ingin skuat Persib tidak keluar dari Jawa Barat mengingat jumlah partai kandang yang bakal dilalui.

    “Berat ya kalau Persib terpaksa bermarkas di luar Jawa Barat. Pertama waktu dan tentunya biaya untuk transportasi menjadi lebih besar,” ucapnya.

    Peluang Persib Bandung untuk menggunakan Stadion Si Jalak Harupat besar kemungkinan terjadi. Pasalnya rumor menyebut, stadion milik Pemerintah Kabupaten Bandung ini tidak jadi dipergunakan sebagai venue sepak bola Asian Games 2018.

    Meski begitu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat,Yudha Munajat Saputra menolak memberikan keterangan terkait kabar kemungkinan batalnya Stadion Si Jalak Harupat sebagai venue sepak bola Asean Games.

    "Jangan tanyakan hal itu ke saya, karena penentuan venue Asian Games bukan wewenang saya,"kata Yudha seperti dilansir dari Bolasport,Sabtu (10/2/2018).

    Stadion si Jalak Harupat kini sedang direnovasi.Proses pembenahan yang dilaksanakan oleh Kementrian PUPR ini dijadwalkan kelar Mei mendatang. Jika memang tidak akan digunakan sebagai venue Asian Games, Maung Bandung dapat memakai Jalak Harupat sebagai home base.

    Seperti diketahui, sebelumnya lima stadion di Jawa Barat disiapkan sebagai venue sepak bola pada pesta olahraga paling akbar di Asia. Lima stadion itu adalah Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Patriot Chandrabaga, Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT