• Headline

    Gomez Uji Coba Sabil dan Bobby Hanya Sampai Sabtu

    Oleh : Yogo Triastopo15 Maret 2018 12:42
    INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez menguji kemampuan dua pemain anyar. Mereka adalah Mohammad Al Amin Syukur Fisabillah dan Bobby Satria yang baru bergabung Kamis (15/3/2018) pagi hari ini.

    Di Progresif Football, Gedebage, Kota Bandung, pelatih asal Argentina itu menguji kemampuan dua bek anyar itu dengan pertahanan tim. Fokus pertahanan, sengaja digelar agar tim pelatih dapat melihat kualitas mereka.

    “Hari ini kita latihan dalam urusan pertahanan. Karena kita kedatangan dua pemain bek tengah. Makanya, saya berusaha cari tahu apakah pemain ini bisa bergabung dengan kita atau tidak. Untuk Bobby dia baru datang hari ini,” kata Mario Gomez.

    Keduanya dituturkan dia bakal bersama Maung Bandung hingga, Sabtu (17/3/2018). Di penghujung pekan itu, dirinya akan memutuskan pemain mana yang pantas bergabung dengan skuat Persib. Namun bisa saja keduanya tak masuk dalam skema.

    “Dan masih ada satu lagi (bek tengah) yang kita tunggu. Dari dua pemain itu (Sabil dan Bobby), kemungkinan kita hanya ambil satu pemain. Itu juga tidak pasti, bisa atau tidak saya ambil. Tergantung nanti setelah penilaian kita,” ucapnya.

    Baik Sabil atau Bobby, disampaikan dia, tak masuk dalam list pemain saat meladeni Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada laga uji coba, Minggu (18/3/2018). Pemain yang akan memperkuat tim, adalah yang telah dikontrak secara resmi.

    “Saya pikir, seorang pemain bek tengah haru‎s kuat, tinggi badan yang bagus, punya kecepatan dan kemampuan melompat. Kita sudah memiliki skema yang akan digunakan di dalam pertandingan, apakah dia juga bisa memahami atau tidak taktik yang kita miliki, itu penting,” ujar dia.

    Absennya Febri Haryadi sebagai winger utama tim saat menghadapi Singo Edan, ditambahkan Mario Gomez tidak menjadi persoalan. Maung Bandung, dinilai dia masih memiliki stok pemain yang dapat diandalkan untuk mengisi slot tersebut.

    “Febri tidak akan main karena gabung untuk Timnas. Tidak apa-apa, kita punya banyak pemain untuk menggantikannya, ada Ghozali, ‎Puja, Agung dan Billy dan masih ada pemain lainnya untuk menggantikan Febri. Saya senang dengan opsi yang saya miliki,” tandasnya.

    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT