• Headline

    Persiapan Hadapi Persija, Lawan Borneo FC Persib Rotasi Pemain

    Oleh : Yogo Triastopo18 April 2018 14:00
    INILAH, Bandung - Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez kembali akan merotasi pemain dalam laga lanjutan Liga 1 2018. Sejumlah pemain, berkesempatan tampil sebagai starter saat menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (21/4/2018).

    Hal itu disampaikan Mario Gomez seusai Maung Bandung melakoni sesi latihan rutin di Sport Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda Kota Bandung pada Rabu (18/4/2018) pagi. Dia mengatakan, besar kemungkinan penyegaran dilakukan jajarannya.

    "Nanti ada beberapa pemain yang akan kita coba, tetapi kita mau lihat dulu bagaimana situasi besok (saat latihan). Karena kita juga harus melihat kondisi fisik mereka seperti apa," kata Mario Gomez.

    Perubahan tersebut, kata dia, bukan lantaran kondisi fisik. Tetapi, lebih menjaga pemain dari hukuman akumulasi kartu. Karena dia menilai, beberapa pemain inti skuat Persib dipersiapkan untuk laga berikutnya saat bertolak ke markas Persija Jakarta.

    "Karena ada pemain yang harus kita dijaga, bukan untuk kondisi, tapi dijaga dari wasit karena kita sudah tunggu Persija. Jadi bukan karena kita takut atau ada masalah pemain (kelelahan fisik). Tapi kita harus jaga dari wasit (akumulasi kartu)," ucapnya.

    Pernah menjadi bagian dari tim berjuluk Pesut Etam, diakui dia sedikit tahu akan kekuatan tim lawan yang akan dihadapi. Tetapi dia melihat, Borneo FC sekarang ini bukanlah tim yang dahulu. Namun, dia sudah memiliki bayangan untuk dapat mengalahkannya.

    "Ada beberapa pemain yang masih saya kenal dan saya sudah tahu mereka. Nanti saya akan kasih tahu Mario soal tim Borneo ini. Tetapi kita ingin Persib bisa bermain seperti kemarin baik itu pertandingan kandang dan tandang. Kita mau anak-anak selalu bekerja di lapangan," ujar dia.

    Tetapi yang pasti, Borneo FC di musim ini akan menjadi lawan tangguh bagi Supardi dan kawan-kawan. Maka itu, tim jajaran pelatih terus melakukan persiapan agar Bojan Malisic Cs mampu mengamankan poin penuh di laga ke lima Liga 1 2018.

    "Kita percaya pemain kita dan kita sudah melakukan persiapan dalam satu minggu ini. Saya pikir positif saja kalau kita bisa ambil tiga poin," tandasnya. [gin]

    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT