• Headline

    Tim Dokter Persib Ingatkan Hal ini Selama Ramadan

    Oleh : Yogo Triastopo16 Mei 2018 16:02
    fotografer: Inilah/Yogo Triastopo
    INILAH, Bandung - Tim dokter Persib Bandung M Raffi Ghani mengaku sudah berkomunikasi dengan seluruh pemain Maung Bandung menghadapi Ramadan 1439 H.

    Dia mewanti-wanti agar Supardi dan kawan-kawan tetap menjaga kondisi. Sebab, skuat Persib harus melakoni sedikitnya lima laga di bulan penuh berkah ini.

    “Yang terpenting itu menjaga cairan tubuh, dan saya sudah beritahu mereka agar bisa memenuhi cairannya dari mulai berbuka puasa sampai sahur,” kata Raffi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Rabu (16/5/2018).

    Tim kebanggaan bobotoh, sudah dihadapkan dengan lima pertandingan pada bulan suci Ramadaan musim ini termasuk laga tunda melawan Persebaya Surabaya pada 19 Mei.

    Selain Bajul Ijo, Maung Bandung akan melakoni laga malam hari pukul 20.30 WIB melawan PSM Makassar, Bali United, Bhayangkara FC dan PSMS Medan.

    “Di pertandingan, kita akan meningkatkan konsumsi karbohidrat untuk mereka. Tapi paling penting adalah memperhatikan betul cairannya,” ucapnya.

    Terlepas itu, dia tak mempersoalkan adanya konsumsi nasi jelang laga. Sebab kata dia, jarak antara berbuka puasa memiliki waktu cukup panjang.

    “Enggak apa-apa dengan nasi, ada waktu dua sampai tiga jam. Tapi jangan terlalu berlebihan juga porsinya. Karena memang, ditekankan harus ada kalori yang masuk,” ujar dia.

    Hal lainnya adalah soal usulan waktu sesi latihan selama Ramadan. Dia menyampaikan agar latihan, digulirkan dekat waktu berbuka atau setelah puasa.

    “Kita sudah bicara sama pelatih dan pelatih fisik, latihannya didekatkan berbuka puasa atau latihan setelah berbuka puasa,” tandasnya. [gin]

    TAG :


    Berita TERKAIT