• Headline

    Usai Liburan, Fisik Pemain Persib Masih Oke

    Oleh : Rianto Nurdiansyah19 Juni 2018 16:39
    INILAH, Bandung-Fisik penggawa Persib Bandung dalam kondisi oke sekalipun baru kembali menjalani sesi latihan seusai libur Idul Fitri, di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (19/6) Pagi. Sebab, jajaran pelatih sudah memberikan pekerjaan rumah kepada para pemain selama menjalani liburan.

    Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya mengklaim para penggawa bisa mengikuti instruksinya dalam menjalani program latihan perdana.

    "Semua pemain bisa melaksanakan latihan dengan intensitas yang moderat (seimbang)," ujar Yaya seusai sesi latihan.

    Walaupun ada salah satu pemain yang menjalani latihan terpisah, seperti Oh Inkyun itu bukan karena kondisi fisiknya tidak bugar. Namun, sambung Yaya, lantaran mengalami benturan.

    Begitu pula dengan pemain yang masih absen, seperti Febri Haryadi, Aqil Savik, Ezzechiel Ndoassel dan Bojan Malisic. Kata Yaya, jajaran pelatih selalu berkomunikasi dengan mereka.

    "Tadi kita kombinasi latihan kondisioning dengan possesion. Kalau pun ada pemain yang belum gabung latihan, itu sudah komunikasi. Ada satu pemain yang masih sakit. Tapi, kita puas dengan kondisi pemain," paparnya.

    Bojan dan Ezzechiel dikabarkan baru mulai bergabung Rabu (20/6) nanti. Yaya akan memberikan latihan khusus kepada keduanya agar kondisi fisiknya setara dengan pemain yang sudah merapat dengan tim.

    "Nanti juga akan kami buat latihan khusus buat mereka sebelum latihan bersama tim. Ada latihan tambahan, selain dengan tim," jelasnya.

    Yang pasti, lanjut dia, program latihan bakal difokuskan menuju partai kontra Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2018 pada 30 Juni mendatang. Di mana program tersebut akan dilalui oleh para penggawa secara bertahap hingga menuju kondisi sempurna.

    "Kita masih fokus untuk laga 30 Juni. Kita bikin program latihan mengarah ke arah sana. Jadi kita bikin dulu aerobic endurance, power, speed, kemudian reaksi," pungkas Yaya.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT