• Semangat Bobotoh Lewat Lagu Baper

    Oleh : Rianto Nurdiansyah12 Juli 2018 23:33
    SATU lagi band indie asal Kota Kembang mendedikasikan sebuah lagu untuk Persib melalui Happy Holidays (HH) dengan tembangnya 'Baper' (Barudak Persib).

    Happy Holidays menjadi salah satu band yang turut meramaikan kompilasi album bertema Persib yang digarap Bogalakon33 Record. Memang, kelompok musik yang digawangi Awe (vocal), Opunk (guitar), Umey (gitar), Utuy (Drum), Jay medal (Bass), Iwan (Saxophone) Menos (Trumpet) ini acap kali mentas di acara bobotoh.

    Manajer HH, Dis Sandi mengatakan, band ini dibentuk 1 Maret 2010 lalu. Di mana mengusung semangat Jamaican Sound. "Artinya lebih luas, antara reggae dan ska. Influence nya Bob Marley, UB40, Skatalites, Sublime, Reel Big Fish," ujar Dis, Kamis (12/7)

    Kendati baru dibentuk pada tahun 2010, band ini sudah eksis meramaikan scene musik indie di Kota Bandung pada dekade 1990-an. Bila bobotoh hapal pada Band LEPPIs pada tahun 1995 dan NoSmokang di tahun 1997/1998 adalah cikal bakal HH.

    "Banyak perubahan reformasi beberapa personel dan yang masih bertahan sampai saat ini adalah Awe sebagai lead vocal," katanya.

    Sementara itu, untuk lagu 'Baper' sendiri, HH kemas dengan nuansa reggae. Menurut dia, lagu ini maknanya cukup luas, selain untuk bobobtoh juga untuk penyemangat pemain Persib itu sendiri.

    "Agar tetap semangat dalam bermain dan untuk pendukung Persib itu sendiri, yaitu bobotoh," katanya.

    Dia mengklaim, proses menggarap lagu 'Baper' sendiri sangat singkat. Namun menurut dia, hasilnya sangat baik. Begitu pula saat proses menyatukan lirik dan syair, di mana tak memakan banyak waktu.

    Kata dia, itu karena para personel HH adalah bobotoh yang memang menggemari Maung Bandung. Dengan menggunakan hati, proses pembuatan lagu menjadi singkat.

    "Para personel kami tak berlama-lama lagi langsung tracking lagu yang didedikasikan untuk Persib yakni Baper, Barudak Persib," katanya.

    Diketahui, HH adalah salah satu talent yang ambil bagian album kompilasi bertema Persib yang digarap Bogalakon33 Record. Tentu saja ada kebangaan bisa berkesempatan menyumbangkan karya untuk didedikasikan untuk Maung Bandung.

    "Harapannya, dengan lagu Baper ini bisa mendongkrak motivasi pemain juga bobotoh ketika memberikan dukungan di stadion," harapnya. (ddy)

    TAG :


    Berita TERKAIT