• Headline

    Pengamat: Tidak Ada yang Salah dengan Perekrutan Wanggai

    Oleh : Yogo Triastopo16 Juli 2018 16:45
    INILAH, Bandung - Patrich Wanggai resmi diikat Persib Bandung sebagai rekrutan pemain baru pada bursa transfer kompetisi Liga 1 musim ini.

    Eks pilar Sriwijaya FC ini, menjadi pemain ke dua yang diikat Maung Bandung setelah sebelumnya kontrak diberikan kepada Wildan Ramdani dengan durasi kerjasama selama kurun waktu tiga tahun ke depan.

    "Apa salahnya merekrut Wanggai, tidak ada yang salah. Coach Gomez lebih tahu tipikal pemain yang dibutuhkan Persib sekarang ini," kata mantan pemain Persib Bandung Yudi Guntara via telepon selulernya, Senin (16/7/2018).

    Menurut dia, bergabungnya Wanggai tak lepas dari keinginan Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. Dia menilai, keputusan pria asal Argentina itu sudah sepatutnya diterima dan didukung banyak pihak.

    "Jangan melihat yang dulu. Dulu tidak jadi gabung kan kita enggak tahu. Bisa saja karena komunikasi yang salah atau lainnya. Tetapi intinya kalau coach menginginkan pemain dengan tipikal seperti itu, kita support," ucapnya.

    Patrich Wanggai, di mata Yudi adalah sosok pemain berkarakter. Wanggai juga memiliki kelebihan untuk bermain di beberapa posisi. Hal terpenting adalah semangat dan motivasi saat berada di dalam lapangan.

    "Semua kembali lagi kepada coach yang berkeinginan dan suka dengan pemain tipikal seperti Wanggai. Biasanya kan pemain Papua tipikalnya petarung, dan karakter Persib sekarang memang butuh pemain seperti itu," ujar dia.

    Sebelumnya, Mario Gomez menyampaikan soal bergabungnya pemain Nabire, Papua tersebut. Dia tak menampik dan memang menyukai serta membutuhkan tipikal pemain depan yang ada di sosok Wanggai.

    "Saya memang suka dan tertarik dengan Wanggai. Dia bisa bermain sebagai penyerang tengah, kiri dan kanan atau bahkan second striker. Dia memiliki karakter cukup kuat untuk bergabung dengan Persib," kata Mario Gomez. [gin]

    TAG :


    Berita TERKAIT