• Headline

    Sambangi Barito Putera, Persib Terjunkan Kekuatan Penuh

    Oleh : Yogo Triastopo20 Juli 2018 18:34
    INILAH, Bandung - Persib Bandung siap menjajal kekuatan tim tuan rumah Barito Putera dalam partai away pertamanya di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (22/7/2018).

    Pemain Maung Bandung dikatakan Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez dalam keadaan fit jelang laga termasuk Ezechiel N'Duassel yang sebelumnya mengalamin trauma cedera.

    "Kita sudah persiapkan perjalanan panjang ini dengan sangat baik. Semua pemain enjoy dan bersemangat. Saya yakin, hasil positif bisa kita dapatkan," kata Mario Gomez, Jumat (20/7/2018).

    Meski lawan yang akan dihadapi adalah tim penghuni ke dua tangga klasemen liga dan berstatus sebagai tuan rumah, skuat Persib dituturkannya tak bakal gentar.

    Sebab disampaikan dia, anak asuhnya sudah dibekali semangat dan memiliki persiapan cukup setelah mengalahkan Persela Lamongan 1-0 beberapa waktu lalu.

    “Kita punya waktu recovery yang cukup karena jarak pertandingan ke Barito lumayan lama. Sudah tidak ada kelelahan dari semua pemain dan kita optimis,” ucapnya.

    Menurut dia, kekuatan skuatnya ada di dalam pikiran pemain. Tiga partai tandang, diakuinya cukup melelahkan dan berat mengingat singkatnya waktu jeda pertandingan.

    Setelah Barito Putera, empat hari setelahnya tim bertolak ke markas Persebaya Surabaya dan berlanjut ke Stadion Sultan Agung, Bantul menghadapi PS TIRA pada 30 Juli mendatang.

    “Tetapi kita harus fokus per pertandingan, jangan dulu memikirkan yang lain. Kita harus pikirkan bagaimana untuk menang di kandang Barito,” ujar dia.

    Jumlah pemain diboyong menghadapi Laskar Antasari, dikatakan dia tak lebih dari 21 pemain. Hitungan tersebut belum termasuk Victor Igbonevo yang harus absen.

    Namun begitu, dua pemain baru rekrutan Persib Bandung yakni M Wildan Ramdhani dan Patrich Wanggai turut serta dalam tur perdananya bersama tim kali ini.

    "Kita akan menghadapi perjalanan panjang dan melelahkan. Tentu kita ingin membayar semua ini dengan poin penuh di setiap pertandingannya," ucapnya.

    Meski berstatus sebagai tuan rumah, Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago waspadai akan kekuatan tim lawannya. Dia menilai Maung Bandung tengah dalam tren positif.

    “Kita tahu bagaimana kekuatan Persib. Musim lalu Persib adalah cabang mini Timnas Indonesia karena banyak pemain berkualitas dan didukung pemain naturalisasi serta asing yang bagus,” kata Jacksen dikutip dari banjarmasinpost.co.id.

    Berdasarkan catatan itu, eks pelatih Persipura Jayapura tersebut akui bahwa Laskar Antasari selalu disulitkan ketika bersua tim kebanggaan Bobotoh baik di laga kandang maupun tandang.

    Maka dia berharap, agar anak asuhnya bekerja keras dan membuktikan diri bahwa Barito Putera mampu memenangi laga untuk tetap bertengger di papan atas klasemen.

    "Kita tidak bisa abaikan sejarah. Barito sangat sulit bisa mengalahkan mereka, meskipun main di kandang. Tim kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin," ucapnya. [jek]

    Prediksi susunan pemain ke dua tim

    Barito Putera : Adhitya Harlan, Dandi Maulana, Aaron Evans, Hansamu Yama, Roni, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang, Pablo Pino, Nazar Nurzaidin, Douglas Packer, Samsul Arif Munip.

    Persib Bandung : M Natshir Fadhil Mahbuby, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supardi Nasir, Febri Haryadi, Dedi Kusnadar, Oh In-Kyun, Ghozali Siregar, Jonathan Bauman, Ezechiel N’Doassel.

    Head to Head Ke Dua Tim
    09/10/2017 Liga Persib Bandung 0-0 Barito Putera
    18/06/2017 Liga Barito Putera 1-0 Persib Bandung
    04/12/2016 Liga Barito Putera 1-1 Persib Bandung
    13/08/2016 Liga Persib Bandung 2-0 Barito Putera
    10/06/2014 Liga Persib Bandung 3-1 Barito Putera

    Lima pertandingan terakhir Barito Putera
    08/06/18 Barito Putera 3 " 1 Sriwijaya
    29/06/18 Kotabaru 0 " 3 Barito Putera
    06/07/18 Mitra Kukar 3 " 4 Barito Putera
    11/07/18 Barito Putera 0 " 0 Arema
    16/07/18 Borneo 2 " 1 Barito Putera

    Lima pertandingan terakhir Persib Bandung
    05/06/18 PSMS 0 " 3 Persib Bandung
    30/06/18 Persija 1 " 0 Persib Bandung
    08/07/18 Persib Bandung 1 " 0 PSIS Semarang
    12/07/18 Perseru Serui 0 " 0 Persib Bandung
    16/07/18 Persib Bandung 1 " 0 Persela

    TAG :


    Berita TERKAIT