• Headline

    Mario Gomez Tanggapi Santai Penundaan Liga

    Oleh : Yogo Triastopo26 September 2018 14:51
    INILAH, Bandung - Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez menanggapi santai terkait diberhentikannya sementara Liga 1 oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baru-baru ini.


    Menurut dia, Persib Bandung tetap fokus kepada persiapan tim untuk terus melanjutkan asa juara liga di musim ini. Soal rehat kompetisi, dia menyerahkan sepenuhnya pada PSSI.


    "Itu bukan keputusan kita, sikap kita hanya berlatih dan bersiap melawan Madura (United) karena lawan kita berikutnya adalah Madura," kata Mario Gomez di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (26/8/2018).


    Di akui dia, penundaan kompetisi liga tentunya tak bagus bagi Maung Bandung. Apalagi Supardi dan kawan-kawan, kini tengah dalam peak performa terbaik usai memenangi laga klasik.


    "Memang tidak bagus penundaan ini untuk tim, karena kita sedang dalam laju yang bagus setelah memenangkan pertandingan terakhir lawan Persija Jakarta di El Clasico disini (Bandung)," ucapnya.


    Terkait bayang-bayang sanksi yang akan diterima anak asuhnya, dia tak mau berbicara banyak. Sebab dituturkan dia, rehat kompetisi pun, cukup membuat sulit tim jajaran pelatih dalam hal program.


    "Saya tidak tahu karena ada aturan dalam hal ini. Bukan dalam kasus Persib, tapi di negara manapun jika kasus terjadi di luar stadion itu urusan kepolisian. Tentu situasi buruk hilangnya nyawa seseorang," ujar dia.


    Mario Gomez pun akui belum memiliki rencana lain akan situasi saat ini. Karena dikatakan dia, Persib Bandung butuh kejelasan dalam menentukan program tim ke depan.


    "Tergantung, karena kita belum tahu kapan liga digelar. Jika PSSI mengatakan berhenti dua pekan, kita bisa beri libur pemain dan melakukan uji coba di tempat lain atau mungkin di negara lain," tandasnya.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT