• Ini Harapan Made Dihentikannya Liga

    Oleh : Yogo Triastopo26 September 2018 15:04
    INILAH, Bandung - I Made Wirawan merespon positif kebijakan PSSI menunda sementara Liga 1 Indonesia hingga waktu yang belum ditentukan.


    Kiper Persib Bandung itu mengatakan, bahwa kebijakan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas suporter dan setiap klub peserta liga tanah air.


    "Pertama saya ikut berduka, dan dengan dihentikannya kompetisi saat ini, mudah-mudahan ada solusi untuk bisa memperbaiki situasi," kata Made di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (26/9/2018).


    Situasi saat ini, dituturkan dia memberikan dampak kepada psikologis pemain. Dia sendiri akui tak kuasa melihat Haringga Sirila harus meninggal dengan cara seperti itu.


    "Kita lihat korban seperti itu pasti sedih. Lalu kompetisi di stop, pastinya kecewa karena makin lama kompetisi berhenti, tidak bagus juga untuk kondisi pemain. Ini menjadi pembelajaran kita semua," ucapnya.


    Made pun akui tak terlalu memahami soal kemungkinan sanksi yang akan diberikan Komdis PSSI kepada Persib Bandung. Dia hanya berharap adanya keadilan.


    "Mudah-mudahan kejadian ini menjadi pelajaran buat kita, khususnya suporter biar enggak ada lagi bentrok-bentrokan. Saya berharap untuk jadi lebih dewasa dan fairplay di luar atau di dalam lapangan," ujar dia.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT