• POSSI Gelar Kejurnas Selam Kolam di Bandung

    Oleh : Jaka Permana20 Mei 2017 12:49
    INILAH, Bandung - Pengurus Besar Persatuan Olahraa Selam Seluruh Indonesia (POSSI) menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Finswimming
    di Gelanggang Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

    Gelaran yang diikuti 14 Provinsi di Indonesia ini digelar selama dua hari yakni 19 hingga 21 Mei 2017. 300 peserta dari kalangan anak hingga dewasa akan membuktikan ketanguhannya dalam kejurnas tersebut.

    "Ada 14 provinsi yang ikut serta dalam Kejurnas Selam Kolam yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur, Bali dan beberapa provinsi lainnya," ucap Ketua Umum POSSI, Buyung Lalana kepada wartawan di sela pembukaan kejurnas di Gelanggang Renang UPI, Bandung, Sabtu (20/5/2017).

    Menurut dia,
    salah satu tujuan diselenggarakan kejurnas ini untuk menjaring atlet PON yang akan digelar di Provinsi Papua 2020 mendatang. "Ini (Kejurnas) merupakan program pembinaan lanjutan pasca PON Jabar 2016 lalu dalam rangka memelihara keberlanjutan dan kontinuitas kompetisi demi menghadirkan prestasi di masa yang akan datang," ucapnya.


    Dia mengatakan, Kejurnas Selam Kolam ini mempertandingkan beberapa kelas mulai dari dewasa hingga kelompok umur junior mulai dari usia delapan dan sembilan tahun. "Kita mempertandingkan kelas junior demi memperkenalkan dan menjaring bibit-bibit penyelam potensial di masa depan,"jelasnya. [jek]



meikarta.. the world of ours