• Menikmati Street Food ala Chef Marinka

    Oleh : Doni Ramdhani21 Juli 2017 19:05
    INILAH, Bandung - Rasa modern-klasik menjadi visi Aryaduta Hotel Bandung. Sebagai promosi kekayaan kuliner Nusantara, pihak manajemen hotel ini menggaet Chef Marinka untuk melestarikan masakan tradisional.

    Dengan lihai, selebritas juru masak tersebut mempertontonkan bagaimana dia meramu empat masakan yang tergolong street food itu. Toh, makanan pinggir jalan di Bandung ini dikenal memiliki cita rasa ciamik di lidah.

    "Untuk Bandung, konsepnya sama seperti di Jakarta. Saya mengedepankan street food yang dibuat sedikit berbeda. Ada Batagor Mutiara, Mi Kocok Tarik, Kupat Tahu Bandung, dan dessert Kue Ketan Hitam," kata Chef Marinka saat gelaran Unveils It's Contemporary Indonesian Cuisine in Collaboration with Chef Marinka Series 2 di Aryaduta Hotel Bandung, Kamis (20/7) malam.

    Juru masak yang akrab di sapa Rinrin itu mengaku menu makanan pinggir jalan itu diberi sentuhan berbeda. Inspirasi tersebut didapatkan usai menghabiskan waktu berjalan-jalan di kota Parisj van Java. Dia menilai, warga Bandung memahami bagaimana menyajikan makanan relatif sederhana itu enak dinikmati.

    "Saya re-create menu ini hanya kasih yang berbeda aja. Seperti batagornya pakai telur asin dan telur pitan. Terus, mi kocok itu kikilnya saya ganti pakai beef dan kupat tahunya pakai bala-bala, cuma gitu aja," jelasnya.

    Tak sendiri, saat mendemokan masakan dia ditemani chef Sydney De Hart yang merupakan penduduk asli Amsterdam yang kini menjadi juru masak di Aryaduta Hotel Bali.

    Saat menikmati menu masakan pinggir jalan ala Chef Marinka, sejumlah pengunjung yang mengenakan batik malam itu mengaku ada yang berbeda. Adanya tambahan dan sentuhan berbeda di menu tradisional itu memberikan kejutan rasa yang patut dicoba.

    Sementara itu, Chief Executive Officer Aryaduta Hotel Anthony Ross mengaku saat ini pihaknya melakukan transformasi brand. Salah satu perubahan itu dengan cara melestarikan masakan Nusantara dengan menggaet Chef Marinka.

    "Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Chef Marinka. Dia sangat berbakat, sangat kreatif, dan sangat menyukai makanan Indonesia," sebut Anthony.

    Sebelum merilis empat menu khas Tatar Priangan ini, Aryaduta Hotel Group menyajikan secara khusus menu tradisional lainnya. Di Jakarta, pihaknya merilis menu rasa modern-klasik Asinan Betawi, Kerak Telor, Nasi Goreng Kambing, dan Es Teler.