• Headline

    Hamilton Terancam Dipecat Mercedes

    Oleh : Budi Safaat30 November 2016 01:00
    INILAH, Bandung - Akibat ulahnya di Abu Dhabi, Hamilton kini harus siap menerima konsekuensi. Dari yang paling ringan berupa skorsing, hingga pemecatan.

    Seperti diberitakan Sky Sports, Senin (28/11/2016), Hamilton sedang jadi headline lantaran terancam dipecat Mercedes setelah balapan di Abu Dhabi.

    Harian National mengklaim, ada satu instruksi dari Mercedes yang tidak dipatuhi Hamilton saat berpacu di Sirkuit Yas Marina. Perintah itu adalah ketika Hamilton diminta mekanik tim Paddy Lowe meningkatkan kecepatan agar tidak terkejar Rosberg jelang finis.

    Instruksi Paddy tersebut sedianya memperingatkan Hamilton soal keselamatan. Jika tidak menambah kecepatan, bukan tidak mungkin Ia gagal menangkan balapan dan justru berisiko menggagalkan Rosberg jadi juara dunia. Tapi rupanya perintah tersebut diabaikan Hamilton yang membuat bos Mercedes Toto Wolff diklaim langsung marah.

    Laporan yang sama juga dipublikasikan Daily Mirror. Harian tersebut menulis jika kontrak Hamilton bisa saja diputus atau mungkin dihukum dengan larangan tampil dalam balapan selanjutnya.

    "Mengacau perbuatan yang tidak bisa diterima di tim dan perusahaan manapun. Mengabaikan perintah tim sama saja menganggap dirinya lebih penting ketimbang tim," ucap Wolff seperti dikutip Mirror. [jek]