• Headline

    Inter Bidik Tiket Liga Champions

    Oleh : Budi Safaat30 November 2016 04:00
    INILAH, Bandung - Inter Milan memperlihatkan grafik lumayan baik semenjak dibesut Stefano Pioli. Tapi, mereka masih tercecer dari persaingan di papan atas.

    Inter memetik poin penuh saat menjamu Fiorentina di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (29/11/2016) dinihari WIB. Tim asuhan Stefano Pioli itu mengalahkan La Viola dengan skor 4-2. Mauro Icardi menyumbangkan dua gol, sementara dua gol Inter lainnya dicetak oleh Marcelo Brozovic dan Antonio Candreva.

    Berkat kemenangan atas Fiorentina, Inter naik ke posisi kedelapan klasemen Serie A dengan perolehan 21 poin. Mereka berjarak 12 poin dari Juventus yang memimpin klasemen dan delapan poin dari AC Milan yang menempati posisi ketiga.

    Demi memenuhi target lolos ke Liga Champions musim depan, Inter ingin meraih poin sebanyak mungkin di sisa musim. Mereka juga tak mau kehilangan angka saat bertemu Napoli di San Paolo pada Sabtu (3/12) dinihari WIB.

    "Kami ingin memenangi sebanyak mungkin pertandingan. Itulah satu-satunya cara yang bisa kami harapkan agar kami kembali ke tempat yang seharusnya," ucap Pioli seusai laga melawan Fiorentina.

    "Malam ini adalah sebuah laga yang sulit, melawan sebuah tim yang berkualitas dan terorganisir. Kami menang dan gembira karena kami butuh kemenangan ini," tambahnya.

    "Sekarang kami akan mengalihkan perhatian kami ke pertandingan selanjutnya. Laga besar lainnya melawan Napoli, yang sekarang berada di atas kami di papan klasemen," kata Pioli di situs resmi klub. [jek]